Kolonel Laut Alan Dahlan Resmi Menjabat Sebagai Danlanal Batam - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 21 Maret 2019

Kolonel Laut Alan Dahlan Resmi Menjabat Sebagai Danlanal Batam


BATAM - Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, SH. M.Si, resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batam, menggantikan Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, SH.
Sebelumnya, Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danlanal Batam tersebut sudah dilaksanakan pada 12 Maret 2019 lalu di Jakarta.
“Kegiatan hari ini hanya pisah sambut saja dengan Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan,” ujar Kolonel Laut (P) Alan Dahlan disela acara pisah sambut pergantian Danlanal Batam, di Mako Lanal Batam, Rabu (20/3/2019).
Alan mengatakan, awal dirinya menjabat sebagai Danlanal, tentunya akan mempertahankan apa yang menjadi kebijakan dari Danlanal sebelumnya.
“Apa yang sudah menjadi kebijakan Danlanal yang sebelumnya, tentu akan terus saya lanjutkan sebagaimana mestinya,” ujar Alan yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Usman Harun.
Alan mengemukakan, dirinya akan menetapkan dan memimpin pelaksanaan rencana dan kegiatan Lanal Batam sesuai tugas pokok.
Pelaksanaan tersebut diantaranya pembinaan, menjamin pemenuhan kebutuhan dan dukungan logistik, memimpin penyelenggaraan pertahanan pangkalan dan patroli keamanan laut, penegakan hukum di laut dan berbagai hal lainnya.
Alan mengatakan, dalam upaya untuk meningkatkan fungsi dan tugas pokok, Lanal Batam akan terus meningkatkan sinergitas bersama semua organisasi perangkat daerah.
“Koordinasi selama ini memang sudah sangat baik dan kita akan lebih terus meningkatkan sinergi bersama stakeholder terkait penegakan hukum di laut,” katanya.
Disamping itu ia katakan, menghadapi tahun politik di Pemilu Pileg dan Pilpres 2018, Lanal Batam siap membantu mengawasi tugas pokok Polri dalam pengamanan Pemilu mendatang.
“Jika dibutuhkan, TNI AL siap siaga selalu. Tak hanya di pemilu saja, namun pada kondisi lainnya dan kapan saja kami siap membantu Polri,” jelasnya.
Acara pisah sambut Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan kepada Kolonel Laut (P) Alan Dahlan turut dihadiri Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, Korem 033/WP , Bakamla, Dandim 0316 Batam, Romel Jangga Wardhans, Yonif Raider 136/TS, Danyon Marinir 10 SBY, Perwira, Bintara dan Tamtama TNI AL.
Hadir juga Walikota Batam, Rudi, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Kapolresta Barelang, Hengki dan para tamu kehormatan TNI AL.

( Sumber : https://www.patrolmedia.co.id )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot