80 Perusahaan Platinum Berikan Kontribusi dan Iuran Sebesar 80% Untuk BPJS TK Batam Nagoya - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 21 Maret 2019

80 Perusahaan Platinum Berikan Kontribusi dan Iuran Sebesar 80% Untuk BPJS TK Batam Nagoya

Sebanyak 80 Perusahaan Platinum di Batam mengikuti kegiatan Costumer Relationship Management yang di gelar BPJS  Ketenagakerjaan Batam Nagoya.

BATAM - BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya menggelar kegiatan Costumer Relationship Management (CRM) bersama 80 perusahaan kategori platinum atau perusahaan besar yang tertib administrasi terhadap para pekerja mereka.
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Surya Rizal mengemukakan, CRM bagian dari upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam merawat hubungan kemitraan strategis dengan perusahaan platinum, melalui HRD perusahaan.
CRM dirancang untuk meningkatkan layanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan dan kepuasan pelanggan.
“Jadi, 80 perusahaan ini adalah perusahaan yang sudah memberikan kontribusi kepesertaan dan iuran nya sebesar 80%. Mereka perusahaan yang tertib administrasi dan berada di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya,” ujar Surya disela acara CRM, di KTM Resort, Rabu (20/3/2019).
Kendati begitu, pihaknya kembali mengingatkan agar perusahaan selalu tertib administrasi dan tepat waktu dalam membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan.
“Karena kalau salah satu saja diantara 80 perusahaan ini bermasalah terkait administrasi, maka akan bermasalah pula kepesertaan mereka di BPJS Ketenagakerjaan secara keseluruhan,” kata Surya.

Kemudian, perusahaan juga diberi pemahaman seputar jaminan pensiun beserta besaran manfaatnya.
“Untuk manfaat jaminan pensiun, peserta bisa menggunakannya saat sudah berusia 57 tahun,” katanya.
Kepada perusahaan platinum, Surya juga memaparkan soal program Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan (GN Lingkaran).
“Kita mengajak 80 perusahaan tersebut, setidaknya bisa mengalihkan program CSR mereka untuk membantu membayar iuran bagi pekerja rentan atau pekerja mandiri berisiko tinggi, melalui program GN Lingkaran,” paparnya.
Dihimbau pula bagi perusahaan platinum agar segera menggunakan aplikasi BPJSTK Mobile untuk mendapatkan kemudahan layanan bagi peserta, misalnya untuk mengetahui Saldo melalui e-Saldo, klaim JHT dan lainnya.
“Ada sekitar 150 ribu total pekerja dari 80 perusahaan ini, namun penggunaan aplikasi BPJSTK Mobile masih rendah, maka perlu di sosialisasikan kembali, agar manfaatnya bisa dinikmati dan memudahkan para peserta dari pelayanan yang kita berikan,” pungkasnya.
Selain CRM, BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya juga memberikan penghargaan (awards) kepada 80 perusahaan platinum.

(Sumber : http://www.patrolmedia.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot