Anggaran 44 Paket PM-PIK Rp 5.2 Miliar - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 25 Februari 2019

Anggaran 44 Paket PM-PIK Rp 5.2 Miliar

BATAM - Kecamatan Batuampar mengusulkan 44 paket kegiatan pemberdayaan masyarakat percepatan infrastruktur kelurahan (PM-PIK) untuk 2020 mendatang. Usulan disampaikan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kecamatan Batuampar di Hotel Amir, Jumat (22/2/2019).
“Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 5,2 miliar,” kata Camat Batuampar, Tukijan.
Adapun fokus pekerjaan mengacu pada lima item pekerjaan yakni pembangunan drainase, jerambah, semenisasi, batu miring, dan gedung serba guna.
Tahun ini tiap kelurahan juga menerima Rp 350 juta dana alokasi umum (DAU) khusus. Dana kelurahan dari pemerintah pusat ini akan digunakan untuk mengerjakan 20 paket pemberdayaan masyarakat termasuk pelatihan.
Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan agar di sisa dua tahun kepemimpinannya jalan lingkungan se-Kota Batam dapat selesai dikerjakan. Berapa penggal jalan lingkungan yang belum rampung itu menurutnya harus didata oleh camat untuk diusulkan pada Musrenbang Tingkat Kelurahan tahun depan.
“Pak camat data yang saya minta tolong masukkan semua berapa jumlah penggal jalan lingkungan yang belum selesai. Dibagi dua saja, sisanya diusulkan di tahun 2020 agar dibangun 2021,” sebutnya.
Ia berupaya pada 2020 dana PIK bisa meningkat Rp 1,6 miliar. Selain berupaya meningkatkan dana PM PIK, Rudi juga akan meminta kepada Pemerintah Pusat untuk meningkatkan dana kelurahan menjadi Rp 500 juta untuk masing-masing kelurahan.
“Jika itu terealisasi anggaran untuk kelurahan bisa mencapai Rp 2 miliar. Mudah-mudahan penggal jalan lingkungan selesai,” kata Rudi.
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot