Pemko Batam Ajak Masyarakat Berpartisipasi Sambut HJB ke-189 Tahun - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 08 November 2018

Pemko Batam Ajak Masyarakat Berpartisipasi Sambut HJB ke-189 Tahun

BATAM - Dalam rangka menyambut rangkaian Hari Jadi Batam (HJB) ke-189 Tahun, Pemerintah Kota Batam mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi.
Ketua Panitia HJB ke-189, Yusfa Hendri, menyampaikan Pemerintah Kota Batam mengajak seluruh masyarakat untuk ikut memeriahkan rangkaian Hari Jadi Batam (HJB) ke-189.
“Rangkaian perayaan ulang tahun Kota Batam ini sudah dimulai pekan lalu melalui Kenduri Seni Melayu, dan akan berakhir di malam pergantian tahun,” ungkap Ketua Panitia HJB ke-189, Yusfa Hendri di Media Center Pemko Batam, Kamis (8/11/2018).
Masyarakat bisa ikut berpartisipasi dengan mengikuti berbagai macam lomba yang terbuka untuk umum, seperti lomba foto dan vlog, serta lomba menulis surat untuk Walikota Batam bertema “Dear Pak Wali” bagi pelajar SD dan SMP.
“Selain lomba foto dan vlog ada rangkaian kegiatan lain, seperti bazar remaja, donor darah, lomba skateboard, jalan santai hari guru, gotong royong, Batam Great Sale, pameran foto dan vlog peserta lomba, ziarah makam zuriat Nong Isa pada 14 Desember, sampai ke Kenduri Akhir Tahun,” tambahnya.
Masyarakat juga bisa hadir menyaksikan jalannya upacara Hari Jadi Batam pada 18 Desember pagi di Dataran Engku Putri, dan siang harinya dilanjutkan dengan pawai budaya yang menampilkan ribuan peserta dengan beragam pakaian adat serta atraksi kebudayaan nusantara.
“Pawai dimulai dari bundaran Tuah Madani dan finish di Dataran Engku Putri dengan jumlah peserta sekitar 5.000 orang, dengan berbagai macam golongan,” ungkapnya.
Ia juga menambahkan, pada malam harinya masyarakat juga bisa berkumpul di Dataran Engku Putri untuk menyaksikan penyerahan Anugerah Batam Madani.
“Penghargaan ini diberikan kepada tokoh-tokoh yang dianggap berkontribusi terhadap perkembangan Batam dalam berbagai bidang kehidupan, Tahun ini ada 20 tokoh yang akan menerima Anugerah Batam Madani,” ungkap Yusfa.
Pemko Batam juga sudah mengedarkan surat ke seluruh instansi, perkantoran, tempat usaha, sekolah, meminta agar seluruh komponen masyarakat berpartisipasi meriahkan Hari Jadi Batam. Misalnya dengan menghias tempat usaha, kantor, sekolah, rumah sakit, dengan umbul-umbul.
“Kami imbau hiasi kantor, tempat usaha, sekolah, dan lain-lain dengan umbul-umbul selama 1-31 Desember. Untuk logo Hari Jadi Batam ke-189 bisa diunduh di website batam.go.id,” ujarnya.
Ini adalah Hari Jadi Kota Batam bukan Pemko Batam, Artinya hari jadinya seluruh masyarakat Batam. Karena itu kami berharap seluruh komponen masyarakat untuk bisa memaknai Hari Jadi Batam sebagai hari jadi kita bersama, Seluruhnya bisa berpartisipasi secara aktif,” tutup Yusfa.

red/humas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar