Gaji 3 Bulan Tak di Bayar, Buruh PT IL Jin Sun Gelar Unjuk Rasa - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 27 September 2018

Gaji 3 Bulan Tak di Bayar, Buruh PT IL Jin Sun Gelar Unjuk Rasa

BURUHTODAY.COM - Akibat upah yang belum dibayarkan pihak manajemen perusahaan, sekitar ribuan buruh PT IL Jin Sun menggelar aksi unjuk rasa di Jln Raya Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat.

Para buruh karyawan itu pun sudah 3 hari ini menggelar aksi dengan duduk-duduk di areal perusahaan. Pasalnya, tuntutan yang mereka layangkan melalui serikat SPSI ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Purwakarta.

PT IL Jin Sun Purwakarta merupakan perusahaan modal asing (PMA) yang bergerak di bidang ekspor garmen, meski masih berproduksi namun upah seluruh buruh sejak Juli hingga September ini belum dibayarkan.

Salah satu buruh PT IL Jin Sun Eti Suhaeti menuturkan, gaji di perusahaan tersebut sebelumnya Rp 2.7 juta. 

"Perusahaan telah mengeluarkan kebijakan bahwa upah buruh diturunkan menjadi satu juta perbulanya dengan alasan kondisi perusahaan dalam kesulitan keuangan," kata Suhaeti kepada Kontributor elshinta, Tita Sopandi, Kamis (27/9).

Buruh sudah menerima atas kebijakan perusahaan itu, bahkan uang makan dan uang transportasi pun tidak dibayarkan juga, para buruh menerima dan tidak mempermasalahkannya. 

"Janji perusahaan tidak ada realisasinya sehingga buruh mogok kerja, hingga upah dibayarkan," kata Suhaeti.

Sementara meski aksi mogok telah dilakukan oleh para buruh sejak tiga hari terakhir, namun pihak management perusahaan tidak ada satupun yang dapat dikonfirmasi.  

Sumber Elshinta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar