BFI Finance Cabang Batam Disinyalir Tarik Mobil Konsumen Tanpa Prosedur - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 21 Juni 2018

BFI Finance Cabang Batam Disinyalir Tarik Mobil Konsumen Tanpa Prosedur

Kantor Cabang FBI Finance Cabang Batam.
BATAM - Salah satu konsumen BFI Finance Indonesia Cabang Batam berinisial EG (40) mengaku kecewa terhadap pelayanan BFI Cabang Batam. Pasalnya, mobil Toyota Yaris yang dilesingkannya menunggak 1 bulan berjalan langsung ditarik pihak kolektor.

Ironisnya lagi, saat mobil tersebut  ingin ditebus dengan cara melunasi tunggakan dan dendanya pihak BFI malah menyuruh dirinya untuk melunasi seluruh hutangnya yang dalam perjanjian segala hutang piutang tersebut selama 3 tahun.

"Mobil itu ditarik pada tanggal 4 Juni 2018 kemarin, dan saat saya mau membayar tunggakan dan denda yakni bulan Mei, beserta iuran bulan Juni 2018. Pihak BFI malah menyuruh saya untuk membayar seluruh hutang saya, padahal keterlambatan pembayaran itu hanya satu bulan saja," Ungkap EG, didepan kantor BFI Cabang Batam, yang beralamat di ruko Mahkota Raya, Batam Center. Kamis (21/6/2018) siang.

EG menjelaskan, saat pegawai BFI Finance tersebut melakukan penarikan mobil miliknya itu, EG meminta penjelasan bila mana nantinya akan melakukan pelunasan dari tunggakan tersebut. Pihak BFI finance melalui Bermental selaku kolektornya mengatakan bahwa mobil tersebut hanya untuk sementara saja atau titipan dikantor sebab dari pihak BFI sudah dua kali sudah memberikan peringatan.

"Katanya mobil saya yang ditarik itu sebagai barang titipan di kantor, makanya saya berikan karena saya tau saya sudah menunggak. Tapi sekarang saat saya mau melunasi tunggakan dan denda malah pihak BFI tidak mau menerima dan menyuruh membayar seluruh hutang saya, sementara saya melesingkan mobil itu 3 tahun dengan menjaminkan BPKB, dan sudah berjalan 9 bulan," jelasnya.

Sementara itu, manajemen BFI Finance Cabang Batam saat ditemui dikantornya belum berhasil dimintai keterangan, karena pimpinan BFI finance tersebut atau yang berwewenang memberikan stepmen.

"Maaf pak, pimpinan kita lagi di Pekan Baru. Dan bagian penarikan yakni bapak Parlindungan sedang diluar, dan hari Sabtu (23/6/2018) lusa saja datang lagi kemari," ungkap salah satu acounting wanita saat ditemui dikantornya.

Editor Redaksi
Liputan : Gordon.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot