Masyarakat Tanah Jawa Kembali Berburu Hama Tikus - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 27 Mei 2018

Masyarakat Tanah Jawa Kembali Berburu Hama Tikus

TANAH JAWA - Masyarakat Nagori Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun melakukan perburuan hama tikus yang selama ini meresahkan para petani, karena merusak tanaman di persawahan. Jumat,(25/5/2018) pagi sekitar pukul 9.00 wib.

Pantauan tim media ini dilapangan,  puluhan masyarakat yang mayoritas para petani sangat antusias berburu hama tikus. Karena kegiatan ini dinyakini dapat membantu meningkatkan hasil produksi pertanian.

Pangulu Nagori Muara Mulia Janter Tobing mengatakan kegiatan ini atas inisiatif masyarakat karena pada masa panen yang lalu banyak hasil tani yakni padi dimakan hama tikus sehingga membuat para petani mengalami kerugian.

"Kegiatan ini juga di ikuti Muspika Tanah Jawa anggota koramil, Polsek, Kecamatan, Ramses Simanjuntak staff ahli anton sihombing dan para kaum bapak, ibu dan bahkan melibatkan anak-anak," ungkap Janter.

Ia menjelaskan kegiatan berburu ham tikus tersebut akan dilakukan selama dua hari berturut-turut, dan Ramses Simanjutak sebagai putra daerah Muara Mulia bangga dan akan membantu biaya perburuan tikus tersebut.

"Perburuan ini dilakukan dengan bahan belerang yang di bakar dengan kompor gas, dan sekitar 500 tikus sudah dapat dibasmi," tuturnya.

Dan dipengahir acara kegiatan berburu hama tikus tersebut, para Muspika dan masyarakat yang terlibat melakukan makan siang bersama sambil istirahat.

Editor AR
Pewarta : Benhard Sinaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot