Waw, Usai Bagi-Bagi Amplop ke PNS Kabid Kesbang Lin-Mas Simalungun Coba Suap Wartawan Dengan Pecahan Rp 50 - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 11 April 2018

Waw, Usai Bagi-Bagi Amplop ke PNS Kabid Kesbang Lin-Mas Simalungun Coba Suap Wartawan Dengan Pecahan Rp 50

SIMALUNGUN - Terkait adanya pembagian amplop uang pada ratusan tamu undangan dari Intansi, PNS dan Pangulu dalam acara sosialisasi Peningkatan Kewaspadaan Dini Masyarakat dalam Tim Penanganan Konflik Sosial dalam menyambut Pilgub 2018 mendatang. Kabid Kesbang Linmas Nurintan Rayani Saragih gerah saat dikonfirmasi sejumlah media.

Sebelumnya, Kepala Badan (Kaban) Kesbang Limas Simalungun Drs Jan Sardion Purba, saat dikonfirmasi sejumlah Awak Media dirinya menyarankan agar menanyakan langsung pada anggotanya yakni Nurintan Rayani Saragih, akan tetapi sangat disayangkang saat sejumlah media mempertanyakan hal itu malah Kabid  yang satu ini tidak bersedia menjawab.

"Lah wartawan ini malah nanyakan yang aneh-aneh," ujar Nurintan sambil beranjak menjauh.

Tak sampai disitu, para awak media pun mengejar sang Kabid tersebut. Dan lagi-lagi  Nurintan diduga berupaya menyuap para media dengan pecahan uang Rp 50 agar tidak melanjutkan pertanyaan terkait dari mana dana dan besaran anggaran sosialisasi Kesbang Linmas tersebut.

"Udalah bang, ini ajalah buat kalian," ucapnya sambil menyodorkan uang sebesar Rp 50 pada masing masing media.

Tindakan Kabid Kesbang Linmas tersebut jelas menimbulkan pertanyaan besar, karena selain adanya dugaan korupsi perbuatan pembagian uang pecahan Rp 50 ribu pun kemudian ditolak para wartawan tersebut dipandang melecehkan sejumlah awak media yang meliput walau salah satu oknum Media kemudian menerima titipan dari oknum Kabid dimaksud agar dibagikan pada para wartawan lain namun hal itu pun tetap ditolak sejumlah awak media dumksud.

Editor : Gordon
Liputan : Dani R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar