Pemuda Pancasila Batu Aji Tinjau Lokasi Limbah B3 Yang Belum di Beri Pita Oleh DLH Batam - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 09 April 2018

Pemuda Pancasila Batu Aji Tinjau Lokasi Limbah B3 Yang Belum di Beri Pita Oleh DLH Batam

BATAM - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila melakukan kunjungan ke lokasi bangunan bekas gudang perusahaan yang terdapat limbah beracun jenis B3 (serbuk papan pcb eleronik) di Tanjung Uncang. Kunjungan iru dilakukan atas laporan masyarakat yang juga anggota Anak Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Tanjung Uncang.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Batu membenarkan adanya tumpukan limbah jenis B3 yang sudah terbakar disalah satu bekas gedung perusahaan.

Tak hanya itu, Arpan pun mengatakan pihak masih menemukan tumpukan limbah potongan papan pcb eletronik didalam karung jumbo dan beberapa drum oil bekas tepatnya disamping lokasi perusahaan.

"Tadi saat kita cek lokasi yang terbakar, baunya sangat menyengat. Dan ternyata masih ada lagi tumpukan limbah lainnya dibelakang bangunan," ungkap Arpan, Jumat (6/4/2018) didampingi Sekertaris PAC dan Wakil Bendahara usai keluar dari lokasi.

Arpan mengakui sudah mengetahui adanya limbah tersebut dari beberapa media online, akan tetapi Ia heran dengan fakta dilapangan yang mana keberadaan limbah tersebut sama sekali tidak diberi garis atau pita dari DLH kota Batam.

"Saya pernah membaca berita dimedia online bahwa keberadaan limbah tersebut sudah dilaporkan ke DLH, dan kenapa sampai sekarang belum ada tindakan, serta pemberian garis atau pita dari DLH ya," tuturnya senada bertanya.

Menurutnya, DLH kota Batam harus cepat bertindak dengan membersihkan limbah tersebut dan membuangnya pada tempatnya. Karena limbah tersebut bila dibiarkan begitu akan membayakan bagi masyarakat yang sering ke lokasi bangunan tua itu.

"Kita minta DLH Batam mengangkut limbah tersebut, karena limbah itu berbahaya bagi masyarakat dan lingkungan. Kami dari Pemuda Pancasila Batu Aji akan selau memantau limbah tersebut sampai diangkut, bila tidak jagan salahkan kami yang mengangkut dan membawanya ke gedung pemko Batam," tegasnya.


Editor : Redaksi
Liputan : Gordon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot