Dalam Waktu Dekat, Buruh Akan Geruduk Kantor PT Union Batam Abadi - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 21 Maret 2018

Dalam Waktu Dekat, Buruh Akan Geruduk Kantor PT Union Batam Abadi

BATAM - Puluhan buruh karyawan PT Union Batam Abadi yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) akan menggelar aksi unjuk rasa didepan perusahaaan. Pasalnya, permasalahan yang mereka alami terkesan tidak mendapat respon positif dari Pemerintah yakni Dinas Tenaga kerja (Disnaker) kota Batam dan manajemen perusahaan.

Informasi yang diperoleh dari para buruh, PT Union Batam Abadi yang  beralamat di Batu Ampar tersebut telah melanggar Undang-Undang Ketenagakerjaan terkait kontrak kerja. Tidak hanya itu saja, manajemen perusahaan juga telah melakukan Union Busting/ menolak ada serikat pekerja/buruh.

"Hal ini yang membuat kami mau melakukan aksi unjuk rasa, dua kali perundingan tripartit manajemen tidak datang, dan ketiga kali perundingan manajemen datang dan meminta waktu untuk melakukan perundingan bipartit kembali. Dan akhirnya tidak jelas juga hasilnya, kami pun saat ini  menunggu Anjuran dari Disnaker Batam," ungkap salah satu karyawan, yang namanya tidak mau disebut. Rabu (21/3/2018) di Batam Center.

Sebelumnya, Robi selaku kuasa hukum dari PT Union Batam Abadi sudah pernah disambangi awak media ini melalui pesan WA-nya, namun sayangnya Robi mengatakan sedang sibuk.

Untuk diketahui, persiapan para buruh sudah untuk melakukan aksi unjuk rasa nantinya. Mereka sudah melayangkan surat ke pihak-pihak terkait seperti yang tertera pada gambar.

Editor : Redaksi/Gordon.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot