Khawatir Akan DBD, Warga Batu Aji Minta Pemko Batam Lakukan Fogging - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 21 Februari 2018

Khawatir Akan DBD, Warga Batu Aji Minta Pemko Batam Lakukan Fogging

BATAM - Ani (30) warga perumahan Maitri, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji mengaku kwatir akan penyakit Demam Berdarah (DBD) pada masyarakat. Pasalnya, sudah lama diperumahan yang ditempatinya tidak pernah dilakukan fogging.

"Wah tiap malam nyamuknya banyak sekali, jujur kita takut akan kesehatan kita, apalagi pada anak-anak," Ucap Ani, Rabu (21/2/2018).

Ia pun mengatakan bahwa kurun waktu 2 tahun terakhir diperumahan yang ditempatinya tidak pernah lagi dilakukan fogging, sehingga setiap malam nyamuk menyerbu rumah.

"Kami dari warga meminta tolong pada Pemko Batam melalui Dinas Kesehatannya agar melakukan fogging. Sebab, diperumahan kami banyak anak-anak, tolong perhatikan kesehatan kami," pintanya.

Menurut Ani, salah satu warga Perumahan Mitri Indah sudah ada yang terjangkit DBD. Dan korban sendiri pun sudah melapor pada RT-nya, akan tetapi hingga saat ini fogging tersebut belum terjadi.

"Dua minggu lalu saat gotong royong sudah dibahas mengenai fogging, tapi hingga saat ini belum juga terlaksana." jelasnya.

Ditempat terpisah, Iren (29) warga  perumahan Gurindam Raya juga mengeluhkan banyaknya nyamuk akhir-akhir ini diperumahan yang ditempatinya. Bahkan akibat banyaknya nyamuk para warga termasuk Iren sendiri pun tak berani membuka pintu rumahnya jika sudah larut malam.

"Waduh, luar biasa banyaknya nyamuknya. Kami pun kewalahan menghadipi nyamuknya." ungkap Iren.

Ia pun hanya bisa berharap pada Pemerintah kota Batam dan para DPRD Batam untuk selalu memperhatikan kesehatan warganya. "Tolong kami pak, perhatikan kesehatan kami dan segerlah lakukan fogging tanpa memungut dari warga," pungkasnya.

red/don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot