Gaji Yang Tak Seberapa, Buruh Wanita Janda Ini Mampu Hidupi 4 Orang Anaknya - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 02 Februari 2018

Gaji Yang Tak Seberapa, Buruh Wanita Janda Ini Mampu Hidupi 4 Orang Anaknya

MAKASAR -  Siti Sarifah janda 4 anak ini merupakan warga Dusun Bontoa, Desa Gentungang, Kecamatan Bajeng Barat  ini harus mampu bertahan hidup dan membesarkan anaknya menjadi kuli pembuat batu bata merah. Meski upah tidak sebanding dengan kecuran keringatnya, namun tak ada upaya lain selain hanya terus bekerja dan berdoa agar terus diberikan kesehatan fisik.

Wanita janda yang memiliki 4 orang anak yakni Apriana (20), Agustiawan (17) dan Sri Mulyati (14) serta Muhammad Amin (12), menempati gubuk berukuran 3x4 meter beralas tanah dengan kondisi memperihatinkan.

Ironisnya lagi, setiap hari Siti Sarifah hanya mampu mendapatkan upah sebesar 30/1000 buah batu merah yang dicetaknya.

"Dalam seribu batu saya dapat tiga puluh ribu" kata Sahariah kepada detikcom, Jumat (2/2/2018).

Meski upah tak sebanding dengan kucuran keringatnya, namun tak ada cara lain kecuali harus terus bekerja demi masa depan empat anaknya. Sahariah prihatin dengan anak sulung dengan dua adiknya yang harus putus sekolah lantaran tidak memiliki biaya.

Harapan satu-satunya hanya ada pada anak keduanya, Agustiawan yang hingga saat ini masih mengenyam pendidikan di bangku kelas dua SMA.

"Awalnya mereka semua sekolah tapi tiga orang berhenti karena tidak ada biaya tinggal satu yang terus sekolah" kata Sahariah.

Kehidupan anak-anak Sahariah pun tak seperti dengan anak-anak seusianya. Meski masih dibawah umur namun mereka tetap bekerja membantu beban hidup orangtuanya

"Saya yang masih sekolah kalau yang lain sudah berhenti karena tidak ada biaya dan mau tidak mau semuanya kerja bikin batu merah untuk bantu ibu saya juga begitu kalau pulang sekolah langsung kerja bikin batu merah" kata Agustiawan.

Memasuki usia yang telah paruh baya Sahariah terus bekerja meski denga nafas yang tak seperti dulu lagi seiring dengan usianya. Satu hal yang pasti Sahariah terus berdoa agar Tuhan memberikan kesehatan fisik kepadanya agar mampu terus bekerja dengan empat orang buah hatinya.

(sumber Detiknews.com) Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot