Aktivitas Cut and Fill di Kavling Sagulung Masih Berlanjut Hingga Kerja Malam - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 27 Februari 2018

Aktivitas Cut and Fill di Kavling Sagulung Masih Berlanjut Hingga Kerja Malam

BATAM - Aktivitas pemotongan bukit untuk menimbun lahan hingga membabat habis hutan bakau masih terus berlanjut. Disinyalir aktivitas tersebut tanpa prosedur atau tanpa izin, pasalnya sebelumnya penimbunan lahan didaerah tersebut sudah pernah dihentikan.

Pantauan dilapangan, sekitar pukul 22.00 wib dilokasi Cut and Fill yang beralamat di Kavling Flamboyan, Kelurahan Sungai Plunggut, Kecamatan Sagulung aktivitas masih terus dilakukan. Sayangnya, tak satu pun dari para pekerja dilokasi yang berani membuka mulut terkait nama perusahaan yang mempekerjakan mereka.

Ketua komisi III DPRD Batam yang membidangi Pembagunan prasarana dan Lingkungan Hidup, Nyanyang Haris Pratimura mengatakan terkait kegiatan tersebut mengatakan jika mengganggu lingkungan hidup, pihaknya akan segera menutup jika tidak melengakapi UKL UPL dan juga Amdal.

"Kalau Kegiatan itu mengganggu Lingkungan, Komisi III akan merekomendasi untuk menutu kegiatannya. Yang pastinya dilengkapi dulu UKL UPL atau Amdal nya. Kalau memeng belum ada, segera harus dihetikan" Ucap Nyangyang,

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Herman Rozi saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut mengatakan akan menindaklanjuti dengan staf yang membidanginya.

"Terimakasih atas Informasinya kita tindak lanjuti dengan staf yang membidanginya," jawab Rozi, kepada tim awak media ini melalui WA-nya.

Ironisnya, beberapa hari lalu Camat Sagulung Reza Khadapy mengatakan tidak pernah mengeluarkan izin terkait Cut and Fill lahan tersebut.

Editor : Redaksi
Liputan : tim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot