Dua Lurah Salah Infut Data ke Aplikasi, 32.493 Keluarga Akan Terima BPNT - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 11 Januari 2018

Dua Lurah Salah Infut Data ke Aplikasi, 32.493 Keluarga Akan Terima BPNT


BATAM- Sebanyak 32.493 kepala keluarga akan menerima bantuan pangan non tunai di 2018. Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Hasyimah mengatakan ada sebagian yang tertunda penyalurannya karena kesalahan teknis.

"28 ribuan sudah menerima Januari Februari ini. Tinggal 3 ribuan yang belum, karena ada dua lurah yang salah input ke aplikasi," kata Hasyimah di Sekupang, Rabu (10/1).

Menurutnya untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di dua kelurahan ini akan mulai menerima bantuan April mendatang. Pemerintah pusat, kata dia, memprogramkan penyaluran bantuan per dua bulan. Namun pemerintah daerah berharap agar disalurkan sebulan sekali.

"Penyalurannya kan melalui RPK (rumah pangan kita), e-warung. Tempat mereka itu kecil, kalau dua bulan bisa menumpuk. Makanya kami minta tiap bulan," ujarnya.

Adapun besar bantuan yang diberikan ke masyarakat yaitu Rp 110.000 per bulan. Dana ini disalurkan ke rekening penerima manfaat. Serta hanya bisa digunakan untuk menebus bahan pokok di agen bank, e-warung, atau RPK yang ditunjuk dan bekerjasama. Bahan pokok yang bisa dibeli yaitu beras dan gula.

Kuota BPNT Batam tahun ini berkurang dari tahun lalu, 36.103 KPM. Pemerintah daerah saat itu diminta untuk menperbarui data penerima manfaat program yang dulu bernama beras miskin (raskin) atau beras sejahtera (rastra) ini. Proses pembaruan data dilakukan Dinsospemas bersama camat dan lurah hingga akhir tahun. red/(sumber MCB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot