Disnakertrans Jakarta Utara Telah Persiapkan Pelatihan Bagi 1.000 Karyawan Pijat Hotel Alexis Yang Akan di PHK - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 06 November 2017

Disnakertrans Jakarta Utara Telah Persiapkan Pelatihan Bagi 1.000 Karyawan Pijat Hotel Alexis Yang Akan di PHK

JAKARTA - Rencana penutupan Hotel Alexis ternyata mengancam 1.000 karyawan kehilangan pekerjaan atau PHK. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kepala Suku Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Sudinakertrans) Jakarta Utara Dwi Untoro menyatakan, pihaknya akan segera bertemu dengan pihak manajemen hotel dan griya pijat Alexis.

Hal pertemuan itu untuk memastikan dan menjamin nasib 1.000 karyawan Alexis. Pasalnya, Sudinakertrans baru bisa menggandeng dan menggelar pelatihan dan penempatan pekerja setelah pihak manajemen Alexis melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada 1000 karyawan tersebut.

"Setelah proses PHK selesai kita tawarkan program penempatan kembali. Ya kita ada program pelatihan dan juga penempatan," ungkap Dwi melalui pesan singkatnya. Senin (6/11/2017).

Dia menambahkan, dengan mengikuti pelatihan bersama Sudinakertrans, para pekerja bisa langsung ditempatkan ke perusahaan yang membutuhkan. Pelatihan nanti pun disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan yang bekerja sama dengan pihak Disnakertrans.

"Bila ikut pelatihan kita bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan untuk penempatan, " imbuh Dwi.

Setelah dirasa cukup mengikuti pelatihan bersama, para mantan pekerja Alexis bisa langsung membuka lembaran baru di tempat kerja yang baru pula.

"Bila ada lowongan kerja yang sesuai, kita proses penempatannya," pungkasnya. (sumber Liputan6.com)

red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot