Lagi-Lagi Proyek Dishub Batam Tanpa Plang Anggaran, Ko Bisa Yah ? - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 06 November 2017

Lagi-Lagi Proyek Dishub Batam Tanpa Plang Anggaran, Ko Bisa Yah ?

BATAM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam terkesan "Bungkam" selaku pemberi kerja pada proyek yang dikerjakan kontraktor pelaksana. Disinyalir Dishub Batam dan pihak kontraktor sengaja tidak memasang plang anggaran untuk mengelabui besaran dana yang digunakan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam Yuspa Hendri tidak transfaran atas penggunaan APBD Kota Batam untuk pengerjaan proyek-proyek di Dinas Perhubungan Kota Batam. Pasalnya berdasarkan pantauan awak media (tim AMJOI Group), ada dua proyek Dishub Batam yang dikerjakan pihak kontraktor rekanannya sama sekali tidak memasang plang anggaran seperti biasa pada proyek di Dinas lainnya.

Kedua proyek tersebut diantaranya adalah proyek penimbunan tanah pada taman pembatas jalan di daerah Batam Center dan proyek bangunan parkir yang ada di kantor Dishub Batam sendiri sama sekali tidak plang nilai anggaran.

Ironisnya, Yuspa Hendri pun berulangkali dikonfirmasi melalui pesan singkat (Whashaap dan SMS) serta dihubungi melalui telepon tidak merespon.

Sementara itu, salah satu karyawan yang ada dilokasi pekerjaan bangunan tempat parkir tepatnya disamping kantor Dishub Batam saat ditanya terkait plang anggaran proyek mengatakan bahwa kontrak proyek kerja belum selesai dibuat oleh Dishub Batam.

"Kontraknya belum selesai bang. Langsung saja tanya kedalam, kami disini hanya pekerja saja," ungkap lelaki yang sedang duduk dibelakang proyek.

Namun ketika ditanya nama perusahaan yang memenangkan tender, lelaki berbadan hitam manis tersebut tidak mau mengaku nama perusahaan yang mempekerjakannya.

"Saya ngak tau bang," pungkasnya.



red./tim Amjoi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot