Buruh Perkebunan PTPN IV Gunung Bayu Tewas Tertembak Petugas BKO Pam - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 08 November 2017

Buruh Perkebunan PTPN IV Gunung Bayu Tewas Tertembak Petugas BKO Pam

SIMALUNGUN, Perdagangan - Wahyu Syahputra (24) buruh karyawan perkebunan PTPN IV Gunung Bayu tewas setelah tertembak Praka H (32), prajurit TNI AD yang bertugas sebagai BKO Pam Kebun PTPN 4 Gunung Bayu Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun. Selasa (7/11 2017) siang sekira pukul 11.30 WIB.

Korban merupakan karyawan di Afd IX Kebun Gunung Bayu, warga Dusun Suka Mulia, Nagori Talun Saragih, Kecamatan Bosar Maligas.

Menurut informasi yang didapat awak media menyebutkan, keberadaan Praka H dikampung itu melaksanakan perintah tugas sebagai BKO Pam Kebun PTPN 4 Gunung Bayu Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun.

Sebelum kejadian, Praka H duduk-duduk di Pondok yang ada disamping pohon beringin di Afd IX Sukamulia Desa Talun Saragih. Kemudian Praka H berdiri sambil mengangkat dan memperkenalkan senjata laras panjang yang dipegangnya.

Selanjutnya, Praka H mengokang senjatanya dan mengarahkannya ke arah depan tepatnya pinggir jalan, dan tidak berapa lama kemudian senjata meletus dua kali. Saat bersamaan Korban naik dari parit pinggir jalan kearah atas sehingga peluru senjata mengenai korban yang mana saat itu korban lagi mencuci kakinya di parit jalan.

Korban bersimbahkan darah dibawa ke RS Batubara. Akan tetapi setiba dirumah sakit itu ternyata korban sudah meninggal.

Kapolsek Bosar Maligas AKP Rahidin Siregar dikonfirmasi membenarkan kejadian penembakan terhadap korban tersebut dan telah dialihkan penanganannya ke pihak Denpom I/I Pematangsiantar karena Praka H sebagai prajurit TNI AD.

Hingga berita ini diunggah, pihak manajemen perkebunan PTPN IV Gunung Bayu belum berhasil dikonfirmasi apakah korban merupakan karyawan permanen atau buruh harian lepas. 

red/DM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot