Hut Polantas ke 62 Tahun, Satlantas Polres Simalungun Gelar Bakti Sosial Donor Darah - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 07 September 2017

Hut Polantas ke 62 Tahun, Satlantas Polres Simalungun Gelar Bakti Sosial Donor Darah

SIMALUNGUN, Pematang Siantar - Menyambut HUT Polantas ke 69 tahun, Satuan Polantas Polres Simalungun gelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah di klinik Aspol Polres Siantar, Kamis (7/9/2017) pagi, sekitar pukul 10:30 wib.

Kegiatan bakti sosial tersebut melibatkan sejumlah tim medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Siantar dan dokter klinik Aspol Polres Simalungun. Dan juga seluruh para personil Satlantas mulai dari Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND Barus SIK, Kaur Bin Ops Satlantas IPTU Amir Mahmud, Kanit Laka IPTU J Silalahi, Kanit Patroli Iptu A.M Gultom, Kanit Regident Iptu Idham H, dan Kaur Kes Polres Simalungun Iptu Sri Umiyatun, serta bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Sat Lantas Polres Simalungun.

Kasat Lantas AKP Hendri N.D Barus menyampaikan, kegiatan donor darah yang digelar tersebut merupakan kegiatan memperingati HUT Polantas ke 62 tahun. Dan acara kegiatan itu juga bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Siantar.

“Dengan donor darah ini diharapkan mampu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena setetes darah sangat berharga bagi yang membutuhkan,” ujar Hendri.

Ia mengatakan lagi, setelah meyodorkan darahnya. Para personil juga langsung diberi vitamin. Dan rencannya, Satlantas Polres Simalungun juga akan melakukan kegiatan bakti sosial lainnya seperti membersihkan rumah Ibadah, pembagian stiker himbauan keselamatan tertib berlalulintas, pendistribusian air bersih ke Desa terpencil di Simalungun, pemberian tongkat dan kaki palsu kepada komunitas korban lakalantas, dan pembagian buku tulis pada para pelajar tingkat SMP yang tertib berlalu lintas.

“Kegiatan sosial yang diselenggarakan Satlantas ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Red/DANI R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot