Kasus Pungli Diskes, Polres Simalungun : Kita Masih Terus Lakukan Penyelidikan Pada Kedua Tersangka - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 04 Agustus 2017

Kasus Pungli Diskes, Polres Simalungun : Kita Masih Terus Lakukan Penyelidikan Pada Kedua Tersangka

SIMALUNGUN - Terkait kasus pungli di Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun yang menyeret dua tersangka yakni Lukman Damanik Sekdinkes dan Flora boru Purba bendahara koperasi. Polres Simalungun belum berhasil mengungkap tersangka lain.

Kapolres Simalungun melalui Kasat Reskrim AKP Damos Christian mengatakan pihaknya masih terus melakukan penyelidikan pada kedua tersangka.

"Hingga saat ini, kita masih tetap bekerja dengan fokus pada kedua tersangka (Lukman Damanik dan Flora boru Purba-red) terlebih dulu," ungkapnya.

Cristian menyebutkan, bila nantinya dalam keterangan kedua tersangka ada menyebutkan nama pejabat atau oknum-oknum yang terlibat dalam kasus pungli tersebut. Maka pihak tidak segan-segan untuk meringkusnya.

"Kita akan tindak tegas," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, terkait dua oknum PNS Pemkab Simalungun yakni Lukman Damanik dan Flora boru Purba yang terjaring razia Operasi Tangkap Tangan oleh tim saber pungli Polda Sumut dan Personil Reskrim unit Tipikor masih menuai pertanyaan.

Pasalnya, tidak mungkin kedua oknum tersebut berani melakukan pungli tanpa ada perintah oknum pejabat atau atasannya.

Seperti diketahui, Flora boru Purba merupakan masih adik kandung dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun yang menjabat sebagai bendahara koperasi di Dinas Kesehatan.

Informasi yang diperoleh, saat ini kedua oknum pegawai Dinas Kesehatan tersebut masih dalam pemeriksaan lanjutan oleh kepolisian. Dan dugaan aliran dana hasil pungli yang dilakukan dua oknum pegawai Dinkes itu belum terungkap.

Ilustrasinya, apakah mungkin dua oknum pegawai tersebut berani melakukan pungutan liar tanpa ada rekomendasi atau intruksi dari oknum pejabat terkait.

"Masa sih, Dinkes itukan intansi Pemerintah Simalungun. Ko bisa dua PNS itu bekerja sendiri, apa mungkin demikian," ungkap R, salah satu warga.

Dani R
CP : Roni Pardede

Post Top Ad

Your Ad Spot