Ratusan Buruh Pada Proyek Grand Orchid Batam Disinyalir Tak Di-Cover JAKON BPJS TK - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 28 April 2017

Ratusan Buruh Pada Proyek Grand Orchid Batam Disinyalir Tak Di-Cover JAKON BPJS TK

BATAM - Buruh yang bekerja pada proyek bangunan perumahan Grand Orchip milik depelover PT Golden Gate Nusa Persada disinyalir kuat tak dicover jasa kontruksi BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya, dilokasi proyek tidak ada tertempel spanduk BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu buruh proyek beribisial T mengaku tidak mengetahui proyek yang dikerjakan tersebut sudah didaftarkan ke jasa kontruksi atau tidak. Sebab, dirinya bekerja sebagai buruh bangunan melalui salah satu mandor yang mendapat SPK dari PT Golden Gate Nusa Persada.

"Saya gak tau, karena mandor kami juga tidak pernah memberitaukan pada kami," ungkapnya sambil berlalu, Kamis (27/4/2017) dilokasi proyek.

Aidil selaku manager komersial PT Golden Gate Nusa Persada mengakui bahwa manajemen sudah bosan untuk mengarahkan para pemborong agar mendaftarkan proyek yang dikerjakan mereka ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Ada 30 penerima SPK, dan 50% berbadan hukum dan yang lainnya perorangan. Mereka mengatakan tidak mau mendaftarkan ke BPJS," ujar Aidil yang didampingi Ardiansyah selaku Personalia PT Golden.

Ia pun mengatakan akibat tidak adanya respon dari pemborong yang penerima SPK , akhirnya manajemen perusahaan malas untuk menyarankan jasa kontruksi BPJS TK.

"Memang ada yang sih baru menerima SPK. Tapi karena selama ini tidak direspon, maka kita jadi malas untuk mengatakannya lagi," katanya.

red.

Post Top Ad

Your Ad Spot