Ciptakan Kebersamaan, Muda-Mudi Raja Naipospos Boru, Bere Se-Batam Gelar Retret di Pantai Melayu - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 19 Maret 2017

Ciptakan Kebersamaan, Muda-Mudi Raja Naipospos Boru, Bere Se-Batam Gelar Retret di Pantai Melayu

BATAM -  Guna mempererat talisilaturahmi sesama muda-mudi (Naposo), kumpulan muda-mudi Raja Naipospos boru-bere se-Kota Batam mengadakan retret (perjalanan rohani) ke pantai Melayu yang berada di pulau rempang-Galang, Kepulauan Riau.

Ketua Muda-mudi/naposo Raja Naipospos boru-bere se kota Batam, Kevin Sibagariang mengatakan acara retret yang dilakukan tersebut tidak lain bertujuan untuk menciptakan kekompakan didalam kumpulan atau organisasi, agar lebih saling mengenal antara anggota baru dan anggota lama.

"Kumpulan ini dinamai Naposo Raja Naipospos Boru-Bere se Kota Batam. Dan didalam kumpulan marga ini terdiri dari nama-nama marga yakni Sibagariang, Hutauruk, Simanungkalit, Situmeang, dan Marbun (Lumban Batu, Banjar Nahor dan Lumban Gaol)." ujar Kevin, Minggu(19/2/2017) di pantai Melayu.

Menurut Kevin, dengan adanya acara retret tersebut, mereka bisa saling bertukar komunikasi dan represing melepaskan kejenuhan.

"Dengan begini kan lebih santai, yang bekerja bisa melepaskan kejenuhannya. Dan yang belum bekerja juga bisa saling bertukar informasi pada yang lainnya, apalagi saat ini mencari pekerjaan sangat susah di Batam," katanya.

Ia menjelaskan, mereka berangkat dari kantor sekretariat muda-mudi Naipospos yang beralamat di perumahan Pandawa Batu Aji sekitar pukul 22.00 WIB dan mengahabiskan malam minggu di Pantai dengan membuat api unggun.

Dan keesokan harinya (pagi-red), mereka juga mengadakan ibadah bersama sebelum memulai acara-acara lainnya.

"Kita dari pengurus menyediakan bus bagi anggota yang mau ikut, dan untuk biayanya diambil dari kas yang sudah terkumpul," jelasnya.

Lanjutnya, Inilah keistimewahan Batak, sebab keturunan oppung Raja Naipospos diseluruh indonesia dan dunia masih tetap solid menjujung tinggi tradisi adat dan pesan para leluhurnya.

red/frans.

Post Top Ad

Your Ad Spot