RSUD Embung Fatimah Batam Tampung Ratusan Pasien BPJS Kesehatan per Hari - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 27 Januari 2017

RSUD Embung Fatimah Batam Tampung Ratusan Pasien BPJS Kesehatan per Hari

BATAM-BURUHTODAY.COM - Kepala Bagian Humas RSUD Embung Fatimah Batam Ellin Sumardi mengatakan setiap harinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batu Aji menampung ratusan pasien peserta BPJS Kesehatan.

"Rata-rata pasien yang berobat itu ada 400 orang/harinya, dan semuanya kita layani dengan baik," ujar Elin ketika dikonfirmasi, Jumat (27/1/2017) siang, diruang kerjanya.

Ellin menyebutkan, dalam pelayanan yang dilakukan RSUD Embung Fatimah pada pasien BPJS Kesehatan sudah sesuai dengan prosedur dan tidak ada masalah. Dan bila pasien harus mendapatkan rawat inap, sementara ruangan semuanya penuh pihak RSUD selalu mengupayakan agar pasien mendapatkan ruangan untuk rawat inap.

"Kita selalu memberikan pelayanan yang terbaik pada pasien. Dan kalau memang ruang inap penuh, kita akan berusaha menggunakan ruang-ruang lainnya," ungkapnya.

Ketika disinggung terkait keluhan pasien BPJS yang sering membeli obat dari luar rumah sakit. Ellin menjawab bahwa keluhan tersebut belum pernah didengarnya langsung. Dan kalau ada terjadi, bisa saja hal itu karena penyakit yang diderita pasien sudah lama atau menahun sehingga obat yang dibeli dari luar tersebut sesuai kebutuhan pasien menurut penyakit medisnya.

"Memang obat itu ada. Tapi, terkadang ada dokter specialis yang tidak memberikan resep obat dari apotik rumah sakit. Kenapa, karena menurut dokter yang menagani, obat itulah yang cocok untuk pasien," pungkasnya.

red/rico
 




Post Top Ad

Your Ad Spot