Pengusaha Harus Beri Pelatihan Khusus Pada Buruh - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 08 Desember 2016

Pengusaha Harus Beri Pelatihan Khusus Pada Buruh

KERAWANG - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Karawang Fadludin Damanhuri mendesak perusahaan untuk meningkatkan skill dan kemampuan para buruh berkelas standar nasional dan internasional agar mampu bersaing dengan tenaga kerja asing, Kamis (8/12/2016).


"Para pelaku industri di Karawang harus mau mengembangkan kemampuan karyawannya, sehingga mereka tidak kalah oleh pekerja asing," ujar Fadel saat dihubungi wartawan.


Fadel menilai, saat ini para karyawan industri di Karawang terlihat mononton dalam bekerja. Jika mereka sudah ahli dalam satu bidang pekerjaan, maka hal itu yang mereka kerjakan setiap hari hingga pensiun.


Menurutnya, jika kemampuan mereka diasah dengan diberi pelatihan-pelatihan khusus, bukan hal yang mustahil mereka bisa berkembang yang akhirnya membawa keuntungan bagi perusahaan.


"Selama ini industri di Karawang tidak jarang merekrut tenaga kerja asing dengan dalih kemampuan tenaga kerja lokal tidak bisa diandalkan. Padahal, jika dididik dan dilatih mereka juga mampu," ucapnya.


Lanjut Fadel, kalangan industri di Karawang sudah saatnya memberi peluang kepada karyawan yang menonjol untuk dididik di luar negeri. Dengan demikian karyawan itu bisa menularkan ilmunya kepada sesama pekerja.


red/ Pikiran Rakyat.com

Post Top Ad

Your Ad Spot