Mantap, SMP Yos Sudarso Berani Ajak Komisi III DRPD Batam Rapat - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 05 Desember 2016

Mantap, SMP Yos Sudarso Berani Ajak Komisi III DRPD Batam Rapat

BATAM-BURUHTODAY.COM -  Komisi III DPRD Batam menerima kunjungan puluhan siswa/i SMP Yos Sudarso didampingi oleh gurunya. Kedatangan mereka sangat mengetkan para dewan, sebab saat pertemuan tersebut para siswa memberikan pertanyaan.Senin(5/12/2016)

Ketua komisi III Joko Mulyono mengatakan sangat apresiasi atas kunjungan yang dilakukan para pelajar tersebut, sebab mereka sudah berani datang dan mau mengunjungi kantor dewan.

“Kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang akan disampaikan, karena adik-adik ini sebagai generasi muda pelanjut estafet pembangunan di kota Batamm,” ungkap Joko, saat menemui pelajar di ruangan rapat komisi III DPRD kota Batam.

Joko menjelaskan salah satu tugas pokok DPRD adalah membuat perda atau legaslasi, merencanakan anggaran bersama pemko Batam, selanjutnya implementasi dari perda tersebut dengan pengawasan atau controling.

Didalam kesempatan itu, salah satu pelajar menanyakan bagaimana proses dalam sebuah peraturan daerah.

Pertanyaan tersebut langsung disambut baik oleh Hendra Asman anggota Komisi III DPRD Batam, Ia menjelaskan kepada pelajar proses sebuah ranperda menjadi perda, usulan tersebut dapat dari inisiatif Pemko maupun dari DPRD yang mengusulkan perda.

“Contohnya inisiatif Dinkes, rokok itu berbahaya sehingga di usulkan lah ranperda Kawasan Tanpa Rokok, seperti tempat ibadah instansi dan tempat umum. Inisiatif tersebut dibahas menjadi ranperda, kemudian dapat dijadwalkan untuk di paripurnakan menjadi perda,” ujar Hendra yang juga alumni Yos Sudarso.

Tampak para pelajar serius mendengarkan dan mencatat setiap penjelasan dari anggota komisi DPRD kota Batam.

red./ BB

Post Top Ad

Your Ad Spot