Panglima Jenderal TNI : Buruh Pahlawan Ekonomi Inonesia - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 09 November 2016

Panglima Jenderal TNI : Buruh Pahlawan Ekonomi Inonesia

TANGERANG - Panglima Jenderal TNI Gatot Nuryanto mengatakan peran buruh dalam pengembangan ekonomi Indonesia sangat penting. Hal itu disampaikan di Hall 3-a dipenuhi ribuan buruh dari berbagai industri dan juga perserikatan, serta tiga kepala daerah seperti Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Wali Kota Tangerang Arif R Wismansyah.

Menurut sang Jenderal, ekonomi Indonesia bisa terus berkembang salah satunya berkat peran buruh. Mereka turut aktif dalam menumbuhkan angka ekonomi berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia.

"Berita gembira dari BPS, tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,2 persen. Perlu diingat, padahal di 2015 masih pada angka 4,74 persen," tutur dia, Rabu (9/11/2016).

Makanya, dia tidak segan menyebut para buruh adalah pahlawan ekonomi untuk bangsanya. "Mereka ini pahlawan ekonomi, dari sudut ekonomi inilah Indonesia bisa seperti sekarang," kata Gatot.

Ia menyebutkan, di masa depan Indonesia bisa jauh lebih bertahan dari tahun ini bila keadaan keamanan terjamin. Bukan hanya dari hasil karya buruh, melainkan dari hasil karya UKM dan perekonomian dari menengah ke bawah.

Tak hanya itu, perekonomian Indonesia juga tak hanya boleh terpusat di Pulau Jawa saja, melainkan pertumbuhan menyebar dari Indonesia bagian timur, tengah, hingga ke barat.

"Semua bisa berkarya di berbagai daerah, tak hanya terpusat di Jawa saja. Kami yang menjamin keamanannya, pemerintah yang melindungi perekonomian rakyatnya," pungkasnya.

red /Liputan6.com

Post Top Ad

Your Ad Spot