Astaga, Swalayan Walmart AS Akan PHK 7000 Karyawan - BURUH TODAY
ads

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 02 September 2016

Astaga, Swalayan Walmart AS Akan PHK 7000 Karyawan

ARKANSAS - Perusahaan raksasa Walmart Stores Inc (WMT.N) berencana akan melakukan pemutusan hubungan kerja(PHK) kepada 7.000 buruh back-office, terutama di posisi akuntansi dan faktur di tokonya Amerika Serikat (AS).


Seperti dikutip dari Reuters, Jumat (2/9/2016), juru bicara Wal-Mart Deisha Barnett mengatakan, perusahaan kini akan memotong pekerja back-office di sekitar 4.600 tokonya selama beberapa bulan ke depan. Perusahaan saat ni mempekerjakan sekitar 1,5 juta orang di AS.


Barnett mengatakan, langkah itu merupakan bagian dari upaya Wal-Mart yang memiliki lebih banyak karyawan di lantai penjualan. Pada Juni, Wal-Mart, supermarket swasta terbesar di negara itu telah mengatakan akan memotong pekerjaan back-office di ratusan toko.


Baru-baru ini, Walmart meluncurkan sistem baru untuk penjadwalan pekerja di 650 toko AS dalam upaya untuk meningkatkan tingkat staf pada saat puncak belanja.


Wal-Mart juga telah berkomitmen untuk menginvestasikan sebesar USD2,7 miliar, program-program yang melibatkan pelatihan tenaga kerja dan serangkaian kenaikan upah yang mengambil gaji minimum per jam bagi pekerja toko sebesar USD10 per jam awal tahun ini.(sumber Sindonews.com)

Post Top Ad

Your Ad Spot