Home » » Kepastian Tidak Ada, Puluhan Buruh Korban PHK Sepihak Kecewa di Depan PT Batamec Shipyard

Kepastian Tidak Ada, Puluhan Buruh Korban PHK Sepihak Kecewa di Depan PT Batamec Shipyard

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 28 Juli 2016

"Gaji Dibawah UMK, dan BPJS Tidak Ada"

Batam,Buruhtoday.com - Kekecewaan terpancar di wajah 40 buruh eks karyawan PT CMW Offshore And Marine. Pasalnya, managemen perusahaan yang diwakili Fitri dan Oktavia tidak memberikan kepastian terhadap tuntutan uang pesangon dan kekurangan upah mereka.


"Kami kecewa kepada managemen PT CMW, karena mereka janji akan memberi informasi hari ini (kamis-red) terkait pembayaran uang pesangon dan kekurangan upah kami," ucap salah satu karyawan yang namanya tidak mau disebut, Kamis(28/7/2016) sore, didepan PT Batamec.

 
Hal senada juga disampaikan buruh lainnya, Ia mengaku sejak pukul 14.00 WIB sudah datang ke depan PT Batamec Shipyard untuk mendapatkan informasi. Akan tetapi, sampai pukul 17.30 WIB pihak perusahaan tidak juga memberikan kepastian.


"Kami telepon tidak diangkat Bang. Kami juga tidak tau lagi harus kemana, sementara keluarga butuh makan dan anak-anak juga butuh uang sekolah," ujar buruh berinisial T kepada Buruhtoday.com.


Atas kejadian ini, T berharap kepada Pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja kota Batam segera menyelesaikan permasalahan yang dialami mereka agar tidak berlarut-larut.


"Pak Rudi, tolonglah kami pak para buruh ini. Kami hanya menuntut hak kami, bukan ada yang lain." serunya meminta tolong kepada Walikota Batam, karena situasi ekonomi saat ini yang sangat mencekam.

(don)       
Share this post :

Facebook Comments