Home » » Busway Dirusak Bimbar, Dewan Sebut Dishub Gagal

Busway Dirusak Bimbar, Dewan Sebut Dishub Gagal

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 12 Juli 2016

Batam,Buruhtoday.com - DPRD Kota Batam menyoroti kasus perusakan bus TransBatam oleh sopir Bimbar belum lama ini. Kasus ribut-ribut tersebut diduga terkait ketidakbecusan pengaturan trayek angkutan umum.

Akibat bentrokan itu, kaca depan bus milik Pemko Batam pecah. Meski kedua pihak telah sepakat berdamai, namun pemerintah didesak segera membuat terobosan agar kasus serupa tidak terus berulang.

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Batam, Jurado menyatakan bahwa Dinas Perhbungan (Dishub) dinilai tidak becus dalam bekerja terutama terkait tata trayek transportasi angkutan umum.

“Kasus perselisihan antara angkutan umum sudah kerap terjadi namun hingga kini Dishub tidak bisa memberikan solusi yang tepat,” kata Jurado kepada wartawan, Selasa (12/7/2016).

Jurado juga meminta agar para sopir angkot di Batam lebih berdisiplin dalam berlalu-lintas. Pasalnya selama ini angkot selalu ugal-ugalan yang membahayakan keselamatan para penumpang.

“Ya kalau sopir angkot selalu ugal-ugalan, jangan salahkan kalau calon penumpang beralih bus TransBatam yang lebih nyaman dan aman,” imbuhnya. (red/al)
Share this post :

Facebook Comments