Home » » Pansus Reklmasi, Nuryanto : 5 atau 6 orang sudah Boleh

Pansus Reklmasi, Nuryanto : 5 atau 6 orang sudah Boleh

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 24 Mei 2016

Batam,Buruhtoday.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kota Batam Nuryanto mendukung penuh pembentukan Panitia Khusus(pansus) reklamasi agar lebih fokus dan terarah.

Sepanjang mekanisme jelas dan dijalankan, seperti usulan dari fraksi, Nuryanto menegaskan bahwa pansus akan segera dibentuk.

“Jangan hanya berwacana, Kita DPRD dan Pemko Batam harus memberikan kepastian ke publik,” ujarnya kepada AMOK Group di kantor DPRD, Selasa(24/5/2016) siang.

Menurutnya prosedur untuk pembentukan pansus hanya membutuhkan beberapa dukungan dari beberapa anggota Dewan dari fraksi yang ada.

“5 atau 6 orang sudah boleh,” jelas pria yang akrab disapa Cak Nur tersebut.

Dikatakannya bahwa pansus reklamasi harus segera dibentuk agar tidak sekedar menimbulkan isu di lapangan. “Tergantung dari usulan komisi terkait. Intinya harus ada yang segera mengusulkan,” tegasnya.

Dia juga berharap adanya sinergi antara DPRD, Pemko Batam dan instansi terkait untuk menyelesaikan permasalahan reklamasi.

“Ya, biar lebih jelas,” pungkasnya.

Berita sebelumnya, Fraksi Partai Hati Nurani Bangsa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Batam mendukung penuh pembentukan pansus reklamasi.

Hal ini ditegaskan Ketua Fraksi Hanuba DPRD Batam, Muhammad Musofa kepada AMOK Group diruang kerjanya, Rabu(18/5/2016).

Menurutnya akibat kegiatan reklamasi, daratan di Batam berpotensi semakin habis dan terjadi pendangkalan alur. “Perlu di kawal adanya Peraturan Daerah (Perda), biar jangan kebablasan,” jelasnya.

Musofa mengatakan aktivitas reklamasi juga berpotensi merugikan banyak pihak, seperti masyarakat, pengusaha dan Pemko Batam.

“Semua ambil kesempatan tanpa kontrol, terjadi penimbunan. Sehingga merusak ekosistem yang ada,”bebernya.

(red/tim)
Share this post :

Facebook Comments