Home » » Terbukti Terlibat Praktek Pencaloan JHT, Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Langsung di Pecat

Terbukti Terlibat Praktek Pencaloan JHT, Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Langsung di Pecat

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 13 April 2016

Batam,Buruhtoday.com - Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbar-Riau, Afdiwar Anwar menegaskan akan segera memecat pegawainya jika terbukti terlibat praktek pencaloan pencairan Jaminan Hari Tua(JHT) di BPJSTK Cabang Batam.

Dia menegaskan BPJS Ketenagakerjaan memiliki komitmen tinggi dan tanpa basa-basi untuk melakukan hal itu, karena telah mencemari nama dan institusi.

“Kalau ada orang dalam yang bermain, tanpa melampaui kewenangan saya, kantor pusat akan pecat,” ujar Afdiwar kepada wartawan di ruang rapat Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nagoya Batam, Selasa (12/4/2016) malam.

Dia berharap kepada masyarakat agar memberitahukan jika ada kinerja dan pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan yang tidak memuaskan agar bisa segera ditindak lanjuti.

Afdiwar juga mengatakan bahwa selama ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nagoya telah memberikan kemudahan kepada masyarakat Batam untuk proses pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) melalui beberapa cara yakni SPO Bank, penjadwalan nomor antrean, penambahan kuota 100 orang per hari, e-Klaim dan yang weekend service.

“Ibarat masakan minang, kalau enak kasih tahu orang lain, kalau kurang kasih tahu kami, supaya semuanya jelas,” harapnya.

Meski demikian, Afidiwar mengaku selalu terbuka untuk menerima masukan dari media dan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan yang berstandar internasional.

“Tidak ada gading yang tak retak, namun kami akan tetap berikan pelayanan terbaik. Tidak hanya sebatas indonesia, tapi dunia,” pungkasnya.

(red/dro)
Share this post :

Facebook Comments