Home » » Mediasi Deadlock, Unjuk Rasa Ratusan Karyawan Didepan PT Siemens Berlanjut

Mediasi Deadlock, Unjuk Rasa Ratusan Karyawan Didepan PT Siemens Berlanjut

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 18 April 2016

Batam,Buruhtoday.com - Perundingan mediasi antara PT Eugoss Pratama Indonesia dengan PT Siemens Fabrication Yard terkait invoice yang belum dibayarkan deadlock dan aksi unjuk rasa rencannya akan dilanjutkan besok (selasa-red) didepan pintu perusahaan.Senin(18/4/2016) sore.

Mediasi yang dilakukan secara tertutup di meeting room PT Siemens tersebut berlangsung sejak pukul 13.30 WIB hingga 16.30 WIB.

Mediasi tersebut dihadiri pengacara PT Eugoss, tiga orang pekerja dan disaksikan oleh aparat Kepolisian dan perwakilan Disnaker Batam.

Pengacara PT Siemens, Bagus ketika dikonfirmasi mengatakan belum ada titik temu dalam mediasi tersebut.

“Sementara belum ada titik temu. Saat ini kami belum bisa memberikan jawaban terkait mediasi tadi,”ujarnya seusai mediasi.

Hal yang sama juga dikatakan Direktur PT Eugoss Pratama Indonesia, Roni. Dia mengaku belum ada hasil dalam mediasi yang dilakukan dengan pihak PT Siemens.

“Belum ada hasilnya. Besok kami akan turun lagi,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, ratusan buruh yang berunjuk rasa memilih membubarkan diri sebelum mediasi selesai dilakukan.

Diberiatakan sebelumnya PT Siemens Fabrication Yard yang beralamat di Kawasan Industri Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau didemo ratusan pekerja PT Eugoss Indonesia Pratama, Senin(18/4/2016) pagi.

Sebanyak 400-an pekerja ini menuntut gaji mereka selama 3 bulan yang belum dibayarkan perusahaan yang bergerak dibidang Minyak dan Gas(Migas) tersebut.

(red/cr 4)
Share this post :

Facebook Comments