Home » » Alamak, Pemko Batam Akan Babat Habis Kios Liar di Zona Hijau

Alamak, Pemko Batam Akan Babat Habis Kios Liar di Zona Hijau

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 21 April 2016

Batam,Buruhtoday.com - Pemerintah Kota Batam  segera menertibkan seluruh bangunan kios liar yang berada di zona jalur hijau. Hal itu ditegaskan Asisten Bidang Pemerintahan Pemko Batam, M Syuzairi saat melakukan pembongkaran 42 kios liar di bundaran perumahan Tripicana,Batam Center,Kamis(21/4/2016).


“Kita akan terus melakukan pembongkaran terhadap kios-kios liar yang ada, dengan tujuan menjadikan kota Batam yang Madani,” ujarnya.


Menurut Syuzairi, puluhan kios liar di bundaran Tropicana masih terbilang baru, dan untuk menjaga supaya jangan semakin bertambah maka ditertibkan lebih awal.

“Ini kan masih terbilang baru, daripada menjamur jadi lebih baik lebih awal kita tertibkan. Daripada duit meraka semakin banyak yang masuk, nantinya kerugian meraka bertambah,”jelasnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membeli kios dengan sembarangan.

“Sebelum membeli kios, dipastikan dulu, semua apakah memiliki izin dari pemerintah. Dan kalau bisa diikat dengan akte notaris,”terangnya.

Dikatakannya saat ini Pemerintah Kota Batam sedang memikirkan untuk mendirikan pasar induk maupun pasar rakyat di setiap kecamatan.

“Kedepannya kita memikirkan untuk mendirikan pasar induk di setiap kecamatan di Batam, supaya para pedagang bisa berusaha dengan tenang,”pungkasnya.

(red/cr 4)
Share this post :

Facebook Comments