Home » » Hore...Busway TransBatam Bertambah 45 Unit

Hore...Busway TransBatam Bertambah 45 Unit

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 19 Maret 2016


Batam,Buruhtoday.com - Kementrian Perhubungan akan memberikan 45 bus armada TransBatam. Penambahan armada ini sebagai bentuk pemerintah untuk mensejahterahkan masyarakat Kota Batam.

"Sebenarnya kita mau dikasih 65 unit. Tapi kita tidak sanggup karena biaya operasionalnya tinggi," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri.

Ia juga mengatakan, pada bulan Mei mendatang, 15 unit bus besar akan datang. Bus-bus berkapasitas banyak ini akan dioperasikan di jalan-jalan protokol. Sedangkan untuk jalan yang kecil tetap menggunakan bus berukuran medium.

Tujuan penambahan armada ini adalah untuk memberikan pelayanan transportasi yang aman, nyaman, dan murah kepada masyarakat. Bus baru ini nantinya selain memperkuat koridor yang ada, juga untuk penambahan rute baru.

"Tahun ini tambahan dua koridor. Tanjungpiayu-Batam Centre dan Jodoh-Batam Centre. Tanjungpiayu diprioritaskan untuk melayani kantung-kantung pekerja," kata dia.

Dengan penambahan armada dan rute perjalanan baru ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga lebih banyak masyarakat yang menikmati angkutan murah dan nyaman di Kota Batam.

Saat ini, kata Zulhendri, rata-rata jumlah penumpang per harinya yakni 2000 orang penumpang umum. Sedangkan penumpang pelajar tercatat sekira 1000 orang per hari.

"Ini upaya pemerintah mensejahterakan masyarakat melalui transportasi. Karena tidak langsung juga penggunanya disubsidi pemerintah. Kalau naik angkutan umum lain bisa Rp 7000, naik TransBatam hanya Rp 4000 jauh dekat," ujarnya.
Share this post :

Facebook Comments