Setiap Pagi, Jalan Umum ke Tanjung Piayu Sembraut - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Sabtu, 19 Maret 2016

Setiap Pagi, Jalan Umum ke Tanjung Piayu Sembraut

Batam,Buruhtoday.com - Minimnya kesadaran masyarakat untuk taat kepada peraturan lalu lintas di Kota Batam khususnya di kawasan Industri Mukakuning, Batamindo ternyata masih luput dari perhatian aparat yang bertugas.

Para pengendara ini dengan menjadi “Raja Jalanan” dan seenaknya melanggar aturan lalu lintas tanpa menghiraukan bahaya yang menghantui pengendara yang lain.

Seperti halnya yang terpantau didepan pintu 4 Kawasan Mukakunung, Sabtu(19/3/2016) pagi. Satu angkutan umum jenis carry berwarna biru nekat melawan arah untuk mengambil penumpang.

Ahmad, salah satu warga mengatakan kesembrawutan lalu lintas di kawasan Mukakuning tersebut sudah terjadi sejak lama.

Meskipun tidak sedikit nyawa yang sudah melayang karena kecelakaan, sepertinya tidak membuat para pengemudi angkutan umum ini kapok.

“Sudah setiap hari seperti ini mas, sudah banyak juga korban yang meninggal,”ujarnya, Sabtu (19/3/2016).

Menurutnya supir angkutan umum itu lebih memilih melawan arah daripada harus memutar arah di depan terminal carry yang berada di pintu 3.

“Kalau lewat sini lebih dekat mas, daripada memutar didepan pintu 3,” ujarnya sambil menunjuk mobil carry yang sedang ngebut melawan arus.

Hal senada juga dikatakan Adi, salah satu pengendara sepeda motor yang juga memilih melawan arah. Ia mengaku setiap hari memilih melawan arus karena lebih dekat.

“Iya mas, emang salah, tapi gimana lagi lebih deket lewat sini,”ujarnya enteng.

Pantauan dilapangan, selain angkutan umum, kendaraan pribadi juga banyak yang ikut-ikutan melawan arah.

(red/dro)