Home » » Lowongan Kerja di Batam Belum Menjanjikan Untuk Pencaker

Lowongan Kerja di Batam Belum Menjanjikan Untuk Pencaker

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 06 Januari 2016

Batam,Buruhtoday.com - Persaingan mencari kerja di kota Batam semakin memprihatinkan, hal itu terlihat dari setiap Kawasan-kawasan Industri yang ada setiap harinya selalu ramai dikunjungi para pencari kerja(Pencaker).

Seperti yang terjadi pagi tadi, Rabu(6/1/2016) sekitar pukul 06.40 WIB. Kawasan Industri Puri 2000 yang berada di Batam Center, Batam, Kepulauan Riau sudah dipenuhi puluhan orang pencari kerja.


Pantauan dilapangan, puluhan pencaker ini tampak berdesak-desakan didepan PT Sincom untuk mencari informasi lowongan pekerjaan yang ada.


Salah satu pencaker bernama Eko(20) mengatakan saat ini sangat sulit mendapatkan pekerjaan di Batam.


"Sekarang susah mas cari kerja di Batam, persaingan semakin banyak dan kalaupun ada lowongan, ujung-ujungnya juga dimintain dana," keluhnya.


Pengakuan Eko ini kenyataan yang sangat memprihatinkan. Kawasan industri yang menjamur di Batam ternyata belum mampu menyerap tenaga kerja. Ironisnya lowongan kerja yang ada sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan dari pencari kerja.


Selain susahnya mencari kerja, saat ini warga Batam juga dihantui dengan melonjaknya harra sembako, kontakan rumah dan transportasi.(red/hendro).
Share this post :

Facebook Comments