Home » » Buruh Desak Sekda Pasuaruan Tuntaskan Permasalahan Yang Ada

Buruh Desak Sekda Pasuaruan Tuntaskan Permasalahan Yang Ada

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 07 Januari 2016

Ratusan buruh duduki halaman Pemkab Pasuruan
Pasuruan,Buruhtoday.com - Ratusan buruh mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Mereka mendesak Sekertaris Daerah untuk menuntaskan permasalahan yang terjadi dan menindak tegas perusahaan yang tidak taat pada aturan.


"Kami datang ke sini untuk mendesak Pemkab pasuaruan menyelesaikan nasib teman-teman buruh bermasalah, karena perusahaan tempat mereka bekerja telah berbuat semena-mena." kata Ayik Suhaya selaku kordinator aksi sebelum bertemu dengan Sekda Pemkab Pasuruan, Kamis,(07/01/2016)


Ia juga berharap agar Pemkab Pasuruan bisa turut membantu buruh yang saat ini mengalami permasalahan diperusahaan tempatnya bekerja. 


"Kita berharap Pemkab Pasuruan membatu rekan-rekan buruh yang sedang bermasalah diperusahaan tempatnya bekerja." ucapnya.


Setelah perwakilan buruh melakukan dialog tertutup dengan Sekda dan pihak Dinsosnakertrans Kabupaten Pasuruan. Perwakilan buruh dan Sekda bersama-sama keluar untuk menemui para buruh lainnya yang menunggu diluar ruangan gedung.


Sementara itu, Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pasuaruan, Agus Sutiadji saat menemui para ratusan buruh yang ada diluar mengatakan bahwa pihaknya selaku dari pemerintah akan segera menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan para buruh. 


"Pemkab Pasuruan akan segera menindaklanjuti aspirasi yang baru disampaikan buruh, dan memanggil pihak masing-masing perusahaan." kata  Agus Sutiadji dihadapan ratusan buruh. 

(Sumber Beritajatim.com)


Share this post :

Facebook Comments