Home » » Demo Buruh Medan Tuntut Kenaikan Upah

Demo Buruh Medan Tuntut Kenaikan Upah

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 01 September 2015

Medan,Buruhtoday.com - Ratusan buruh dari serikat pekerja FSMPI di kota Medan melakukan aksi unjuk rasa dengan berjalan dari titik kordinat Istana Maimun menuju kantor Gubernur Sumatera Utara.Selasa(1/9/2015).

Dalam orasinya, buruh menuntut pemerintah menurunkan harga sembako, BBM, menolak ancaman PHK, kenaikan upah dan penghapusan systim kerja outsourching. 

Buruh yang tergabung dari Medan dan Deli Serdang ini melakukan aksinya dengan mendatangi kantor-kantor pemerintahan seperti kantor Gubernur, DPRD Sumut, DPRD kota Medan dan juga kantor Bupati Deli Serdang.

Koordinator aksi, Minggu Saragih mengatakan bahwa aksi yang dilakukan mereka tersebut untuk menyuarakan aspirasi buruh yang mengiginkan kenaikan upah terganggu akibat melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata unag dolar.

“Dampak yang dirasakan buruh atas rendahnya nilai tukar rupiah adalah, upah yang ada saat ini sudah merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Minggu.

Pantauan dilapangan , aksi long march yang dilakukan ratusan buruh tersebut menyebabkan arus lalulintas disepanjang Jalan Brigjen Katamso, Jalan Diponegoro dan Jalan Imam Bonjol Medan macet total.

(sumber Analisadaily,com )
Share this post :

Facebook Comments