Home » » Karena Kecewa, Buruh Usir Pegawai Disnakertrans Duri Dari Kantornya

Karena Kecewa, Buruh Usir Pegawai Disnakertrans Duri Dari Kantornya

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 20 Agustus 2015

Duri,Buruhtoday.c0m - Puluhan buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Riau Independen(SBRI) melakukan pengusiran terhadap pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi(Disnakertrans) Kota Duri. Pasalnya mereka kecewa setelah mendatangi kantor Disnaker itu, tidak bisa menemui Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) yang sedang tidak berada di tempat.

Kedatangan puluhan buruh itu awalnya bermaksud untuk bertemu Kadisnaker dan mempertanyakan kelanjutan penyelesaian permasalahan hak karyawan dari 8 perusahaan mitra PT. CPI. Yang sudah berjalan lebih dua tahun.

Beberapa buruh berteriak menyuruh para staf Disnakertrans keluar. Karena pengusiran itu, beberapa pegawai tampak langsung keluar dan mengunci ruangan yang ditinggalnya.

Untuk mengantisipasi aksi pengusiran tersebut tidak berlanjut dengan tindakan anarkis. Beberapa pengurus SBRI berusaha meredamkan emosi puluhan buruh yang berasal dari delapan perusahaan tersebut.

"Kita ke kantor dulu. Kita akan membuat surat pemberitahuan ke Polsek untuk berkumpul Disnaker ini,” kata Ketua SBRI Agen simbolon.

Akhirnya, anggota SBRI tersebut pun meninggalkan kantor Disnakertrans setelah dapat diarahkan untuk berkumpul kembali di kantor SBRI.

Menurut Simbolon, aksi spontan buruh itu dilakukan karena buruh kecewa kepada Kadis yang telah mengingkari pertemuan pada hari ini, padahal sudah di agendakan.

"Wajar saja buruh marah. Buruh sudah di permainkan. Padahal pertemuan hari ini sudah di agendakan oleh Disnakertrans sendiri,” katanya.

Pada kesempatan itu, Agen Simbolon mengingatkan kepada Kadisnaker agar tidak mempermainkan buruh, segera tuntas semua persoalan buruh. "Kita juga minta kepada PJ Bupati Bengkalis untuk serius menangani permasalah buruh di Mandau, kondisi buruh sekarang sudah sangat emosi dengan tingkah Kadis yang tidak serius menyelesaikan masalah buruh,"pungkas Agen Simbolon.

Sementara itu sejumlah pegawai disnaker terlihat berkumpul di warung sarapan di Jalan Sudirman Duri. Mereka mengaku meninggalkan kantor lantaran diusir.

"Kita diusir, makanya keluar dari kantor," jelas mereka.

(Sumber Okezone.com)
Share this post :

Facebook Comments