Home » » Rudi " Wawako Batam" Buka Puasa Bersama Warga Lubuk Baja

Rudi " Wawako Batam" Buka Puasa Bersama Warga Lubuk Baja

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 02 Juli 2015

Batam,Buruhtoday.com - Malam ke 15 Ramadhan 1436 H Rabu, 1 Juli 2015. Wakil Walikota Batam Rudi, SE., MM menggelar Safari Ramadhan di Masjid Al Muttaqin Tanjung Teritip,Tanjung Uma,Lubuk Baja. Sebelumnya Wakil Walikota Batam Bersama Rombongan berbuka Puasa Bersama Masyarakat Tanjung Uma di Masjid Raudatul Jannah Kelurahan Tanjung Uma.

Kemudian Melaksanakan shalat isya berjama’ah dilanjutkan dengan Shalat Sunat Tarawih dan Witir. Kegiatan Safari Wakil Walikota Batam ini juga dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Batam, Kementrian Agama Kota Batam, Ormas Islam, Ikatan Qori-qori’ah Kota Batam juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masing-masing Masjid.

Sehubungan Dengan Permasalahan Lahan dan Kampung Tua yang ada di Kota Batam. Rudi menjelaskan bahwa sa’at ini Pemerintah Kota Batam sedang dan sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Agraria dan Tata Ruang mencarikan jalan keluar dan berupaya untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Kampung Tua, termasuk Tanjung Uma.

Pemerintah juga mengupayakan agar masyarakat Kota Batam nantinya bisa mempunyai Sertifikat Hak Milik atas lahan yang di tempati bukan sekedar Sertifikat Hak Guna Bangunan seperti sekarang. Ini dilakukan agar masyarakat bisa hidup lebih tenang dan nyaman dari penggusuran dan sebagainya.

Sebagai Ketua Koordinasi Pemberantasan Kemiskinan Kota Batam, Rudi menambahkan agar masyarakat yang kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan Raskin dari Pemerintah agar segera mendaftarkan ke aparat RT/RW atau Lurah Tertedekat karena Bantuan Raskin itu Untuk Masyarakat Kurang Mampu bukan sebaliknya. Sehingga tahun 2016 per 1 Januari Seluruh daftar yang masuk akan diverifikasi oleh BPS Kota Batam dan yang benar-benar berhak menerima Raskin bisa mendapatkan haknya. (sumber Media Center).
Share this post :

Facebook Comments