Home » » Buruh Pabrik Garmen Keracunan Usai Makan Bakso Cilok

Buruh Pabrik Garmen Keracunan Usai Makan Bakso Cilok

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 13 Juni 2015

Sukabumi,Buruhtoday.com - Sebanyak 125 orang buruh pabrik garmen PT Nina Kecamatan Parungkuda,Kabupaten Sukabumi keracunan setelah memakan bakso cilok, Akibat dari peristiwa itu ratusan buruh  terpaksa dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Sekarwangi untuk mendapat perawatan.Sabtu(13/6/2015).

Informasi yang diperoleh, keracunan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB atau pada waktu istirahat. Para buruh itu satu per satu mengalami gejala keracunan setelah beberapa saat mengkonsumsi cilok.

''Sekitar 30 menit setelah makan cilok langsung terasa pusing,'' ujar salah seorang buruh yang mengalami keracunan, Nani (23 tahun). Awalnya, para buruh di bawa ke klinik kesehatan yang ada di pabrik.

Namun lanjut Nani, para buruh akhirnya dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Kini, kondisi sebagian buruh mulai membaik setelah mendapatkan perawatan.

Nani mengatakan, sebelumnya para buruh tidak pernah mengalami keracunan akibat mengkonsumsi cilok. Terlebih, pedagang tersebut sudah biasa mangkal di sekitar pabrik.

Humas RSUD Sekarwangi Cibadak Ramdansyah kepada wartawan  menuturkan, jumlah buruh yang keracunan cukup banyak. Dampaknya, sebagian buruh terpaksa ditempatkan di pelbed.

Hal ini ujar Ramdansyah, dikarenakan tempat tidur yang dimiliki rumah sakit terbatas. Namun, tim medis tetap memberikan upaya penanganan yang maksimal.

(Sumber REPUBLIKA.CO.ID)
Share this post :

Facebook Comments