Home » » Terkait Kasus Hotel BBC Batam, Conti Chandra Jalani Sidang Perdana

Terkait Kasus Hotel BBC Batam, Conti Chandra Jalani Sidang Perdana

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 19 Mei 2015

Batam,Buruhtoday.com - Conti Candra menjalani sidang perdanya atas kasus dugaan penggelapan dalam jabatan di PT Bangun Mega Sarana(BMS) atau Hotel Batam City Condotel(BCC) hari ini, Senin(18/5/2015). di ruang sidang Pengadilan Negeri Batam.

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum(JPU) Aji Satrio Prakoso menjerat terdakwa dengan pasal 374 KUHP subsider pasal 372 KUHP tentang penggelapan.

“Terdakwa tanpa seizin PT Bangun Mega Semesta atau saksi Tjipta Pudjiarta selaku Komisaris telah menguasai uang hasil penjualan 11 unit apartemen Batam City Condotel yang merupakan uang atau aset yang seharusnya
menjadi milik PT BMS dan menguasai dokumen perusahaan berupa akte jual beli saham nomor
3, nomor 4 dan nomor 5 dari Notaris Anly Cenggana,” jelas Aji dalam dakwaannya.

Aji juga mengatakan bahwa akibat perbuatan terdakwa, PT BMS menderita kerugian sebesar Rp 7.712.594.929.

“Perbuatan terdakwa juga membuat saksi Tjipta Pidjiarta selaku komisaris dan pemegang saham PT BMS tidak dapat menguasai bukti kepemilikan saham PT BMS yang telah dibelinya,” terangnya.

Seusai mendengarkan dakwaan JPU, Ketua Majelis Hakim Khairul Fuad didampingi Budiman Sitorus dan Alfian selaku Hakim Anggota menanyakan terdakwa apakah mengerti dengan dakwaan yang telah dibacakan JPU.

“Apakah saudara sudah mengerti dengan dakwaan JPU?” kata Khairul lalu dijawab terdakwa dengan mengatakan, mengerti yang mulia, tapi isinya tidak benar.

Menanggapi jawaban dari terdakwa, Khairul kemudian menyarankan agar keberatan terdakwa disampaikan dalam nota pembelaan atau eksepsi pada persidangan berikutnya.

“Persidangan akan dilanjutkan pada hari Kamis tanggal 28 Mei 2015 untuk mendengarkan eksepsi dari penasehat hukum terdakwa,” kata Khairul. (red/Amok).
Share this post :

Facebook Comments