Home » » Rakernas SBSI 2015, Ketua Perindo Katakan Buruh Ujung Tombak Kemajuan Bangsa

Rakernas SBSI 2015, Ketua Perindo Katakan Buruh Ujung Tombak Kemajuan Bangsa

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 09 Mei 2015

Depok,Buruhtoday.com - Rapat Kerja Nasonal (Rakernas) 2015 Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) di Taman Wilidatika Cibubur, Depok. Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoediblo menegaskan pemerintah harus memperhatikan nasib kaum buruh, karena buruh adalah ujung tombak kemajuan bangsa ini. 

Dalam acara Rakernas SBSI tersebut, Hary mengatakan bahwa pemerintah harus berperan aktif dalam memperjuangkan nasib buruh, karena buruh merupakan ujung tombak bagi kemajuan bangsa.

Untuk memperhatikan nasib kaum buruh ini sangatlah penting  peran pemerintah membuat suatu kebijakan memberikan bunga rendah bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selain itu, kaum buruh serta pelaku UMKM juga perlu dilatih supaya lebih terampil.

"Agar keterampilan tersebut meningkat dengan akses pendanaan murah.  Pemerintah harus mempuyai program angakat kesejahteraan buruh galang usaha mikro ataupun kecil untuk menerapkan ke keluarga kaum buruh." kata HT dalam pidatonya dalam Rakernas SBSI di Cibubur,Depok.Sabtu(9/5/2015).

Hary juga menambahkan, dengan begitu kesejahteraan buruh akan meningkat. Sebab, banyak keluarga buruh juga berlatar belakang pelaku UMKM dan pedagang kecil.

"Buruh banyak keluarganya pedagang kecil. Suami buruh, keluarga dagang. Kalau dilakukan bersamaan penghasilan akan membaik," tegasnya.

Menurutnya, strategi pola tersebut dapat diperbaiki dan membuat Indonesia menjadi negara maju. Pasalnya, hal tersebut baru bisa terjawab jika kesenjangan sosial yang terjadi saat ini sudah teratasi.

"Kalau masyarakatnya sejahtera, begitupun buruh. Dan itu hanya bisa terjawab kalau kesenjangan sosial bisa diatasi. Tugas kita harus mampu sebagai bangsa ubah tatanan sektor - sektor konsumtif menjadi produktif, lapangan kerja terbuka lebar," tegasnya. (sumber Okezone.com)
Share this post :

Facebook Comments