Home » » Pecinta Olaraga Alam Bebas Batam Kecewa Dinding Panjat Pemko Dijadikan Sekrap

Pecinta Olaraga Alam Bebas Batam Kecewa Dinding Panjat Pemko Dijadikan Sekrap

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 07 Mei 2015

Batam,Buruhtoday.com - Aktifis penggiat olahraga alam bebas kecewa dengan kinerja Dinas Tata Batam (Distako) yang melakukan pembongkaran secara serampangan pada dinding panjat artificial senilai Rp 1,3 miliar milik Pemerintah Kota(Pemko)Batam pada saat perayaan MTQ Nasional bulan Juni 2014 lalu.

Arifin, salah satu aktivis penggiat olahraga alam bebas di Batam sangat mengecam keras kinerja Dinas Tata Kota Batam yang melakukan pembongkaran dinding panjat secara serampangan dan tidak mengikuti aturan yang ada.

“Apa alasan Distako membongkar dinding panjat itu? Apalagi cara bongkarnya juga tidak sesuai aturan? ujarnya geram, Kemarin,Selasa(5/5/2015) saat ditemui di bilangan Sungai Panas Batam.

Ia juga mendesak Distako Batam untuk bertanggung jawab dan segera memasang kembali dinding panjat yang seharusnya menjadi kebanggaan kota Batam.

“Saya minta Gintoyono bertanggung jawab serta memasang kembali dinding panjat tersebut seperti semula dan ditempat yang sama,” tegasnya.

Sementara Ir selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan(PPATK) Distako Batam ketika dikonfirmasi mengelak memberitahukan pihak kontraktor yang mempreteli dinding panjat tersebut.

Kuat dugaan Ir mencoba melindungi pihak-pihak tertentu yang mendapatkan keuntungan dari pembongkaran dinding panjat tersebut.

Seperti diketahui pembangunan dinding panjat senilai Rp 1,3 miliar tersebut dilakukan pada tahun 2009 menggunakan dana APBD Kota Batam setelah melalui perjuangan panjang bertahun-tahun oleh penggiat olahraga alam bebas di Batam. (red/amok)
Share this post :

Facebook Comments