Home » » Kapolda Minta Perairan Kepri di Bangun Pos Terapung

Kapolda Minta Perairan Kepri di Bangun Pos Terapung

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 15 Mei 2015

Batam,Buruhtoday.com - Kepala Kepolisian Daerah(Kapolda) Kepulauan Riau,Brigadir Jendral Arman Depari mengatakan bahwa Provinsi kepulauan Riau membutuhkan pos polisi terapung, hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan kerja anggota Komisi III DPR RI, Dwi Ria Latifa,kemarin. Rabu(13/5/2015).
 
"Wilayah Kepri sangat butuh pos polisi terapung karena sangat besar perairannya. dengan adanya pos terapung ini nantinya akan meninggkatkan pengamanan serta mengantisipasi segala bentuk kejahatan khususnya diperairan kepri. Dan juga dapat merespon cepat bila ada masyarakat diwillayah terpencil yang butuh bantuan."Ucap Arman.

Menurutnya, Pemerintah harus melihat luasnya perairan kepri, agar dapat memberikan banyak pos polisi terapung. Namun untuk tahap awal, Polda Kepri berharap bisa diwujudkan satu titik terlebih dulu.

“Bila terbukti efektif, maka bisa ditambah sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Selain itu, Polda Kepri juga mengusulkan pengadaan helikopter amfibi. Karena helikopter yang ada saat ini berstatus BKO dari Mabes Polri, dan bukan jenis amfibi. Sementara, kapal yang dimiliki Polda Kepri saat ini belum mampu berlayar hingga Natuna dan Anambas yang merupakan perairan terbuka dengan gelombang tinggi.

Dwi Ria Latifa berjanji akan membawa usulan tersebut ke rapat paripurna usai masa reses mendatang. Dan ia pun sepakat tentang pentingnya keberadaan pos polisi terapung untuk menjaga keamanan di wilayah perbatasan ini, sehingga akan diupayakan untuk terealisasi.

“Kami juga akan usulkan tambahan peralatan seperti kapal yang besar agar bisa mengamankan Kepri. Karena merupakan wilayah terdepan dan rawan tindak kejahatan di perairan,” kata Ria.

Untuk helikopter amfibi akan diusulkan pengadaannya bersamaan dengan penambahan peralatan, jika dirasa sudah sangat diperlukan di wilayah Kepri ini. (Media Center Batam)
Share this post :

Facebook Comments