Home » » FSPMI Minta Pemerintah Bertindak Tegas Terhadap Pegusaha Nakal

FSPMI Minta Pemerintah Bertindak Tegas Terhadap Pegusaha Nakal

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 01 Mei 2015

Hari May Day FSPMI Seruduk Pemko Batam
Batam,Buruhtoday.com -  Ribuan buruh  FSMPI yang berangkat dari Muka Kuning, Tanjung Uncang dan Kabil sampai didepan Gedung Wali Kota Batam sekitar pukul 10.20 WIB,Jumat(1/5). Langsung disambut hangat pihak Kepolisian yang sudah berjaga sejak pagi.

Dalam orasinya pada Hari Buruh Internasional ini, buruh menyampaikan tuntutannya berupa menolak upah murah, kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), sembako yang selalu tidak terkontrol dan Pelayanan BPJS yang belum maksimal serta jaminan pesiun bagi pekerja formal.

Sekertaris FSMPI Kota Batam yang juga Panglima Garda Metal, Suprapto mengatakan untuk memperingati Hari Buruh Internasional, masa yang diturunkan sekitar 4.000 orang dari berbagai perusahaan yang ada di Kota Batam.

“Kami akan menyampaikan beberapa pokok persoalan pada momen Hari Buruh Internasional ini kapada Pemerintah”katanya.

Ia menilai pemeritah belum maksimal dalam memperhatikan nasib buruh selama ini, ketegasan pemerintah terhadap pengusaha yang melarang buruh membentuk serikat selalu saja mendapat tekanan bahkan sampai di PHK sehingga banyak pekerja kehilangan pekerjaanya, namun hal itu tidak pernah diberi tindakan tegas dari pemerintah.

“Perhatikan nasib buruh yang semakin lama semakin tertindas dibuat pengusaha” Ujarnya. 

Tak lama kemudian Wakil wali Kota Batam,Rudi,SE  keluar dari dalam gedung untuk menyambut kedatangan masa buruh, Rudi menghimbau para buruh harus berjuang terus agar apa yang diingikan dapat tercapai walaupun tidak dalam waktu dekat. Dia juga mengaku pada buruh bahwa dirinya adalah ketua pembela kemiskinan.

“Saya juga adalah ketua pembela kemiskinan dikota Batam, disini tidak ada kasur empuk. Saya berjanji akan selalu memperjuangkan hak-hak  buruh, karena saya dipilih kalian.” Tegasnya.

Setelah wakil wali kota Batam memberikan sambutannya pada ribuan buruh, Kapolda Kepri melalui satu Polwan tiba-tiba datang dan memberikan Tumpeng pada Ketua FSPMI Kota Batam sebagai kado dalam memperingati Hari Buruh Internasional.

 (Cj 020/025)
Share this post :

Facebook Comments