Sebastian Manupati Diduga Bunuh Diri Karena Frustasi Ditempat Kerja - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Sabtu, 02 Mei 2015

Sebastian Manupati Diduga Bunuh Diri Karena Frustasi Ditempat Kerja

Jakarta,Buruhtoday.com - Sebastian Manupati (32) yang melakukan aksi bakar diri dan lompat dari atas atap Stadion Gelora Bung Karno (GBK) diduga karena frustasi ditempat kerjanya, Hal itu di ungkapkan Koordinator Bidang Organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Obon Tabroni.Sabtu(2/5/2015).

"Karena kecelakaan kerja di pabriknya cukup banyak," kata Obon saat dikonfirmasi salah satu media online nasional (merdeka.com).

Obon juga mengatakan, untuk mengenang perjuangan yang dilakukan Sebastian tersebut, para buruh akan melakukan seribu penyalaan lilin di Kabupaten Bekasi.

Sebastian merupakan buruh di PT Tirta Alam Segar yang memproduksi minuman jenis ale-ale. Pabriknya berada di kawasan Industri MM 2100, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Jenazah Sebastian kini disemayamkan di rumah duka Jalan Pulo Sirih Utara Dalam, Blok DC nomor 93, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Pelayat sudah mulai berdatangan.

Seperti diketahui, peringatan hari buruh sedunia dikejutkan dengan seorang pria membakar diri dan melompat dari atap stadion GBK.

Aksi nekat ini berlangsung sekitar pukul 16.50 WIB. Kejadian tersebut dilakukan saat penyanyi Ahmad Dhani tampil di hadapan para buruh. Akibat aksi tak diduga ini, kegiatan yang sedianya berlangsung sampai malam hari terpaksa dihentikan.



(Sumber Merdeka.com).