Home » » Rayakan May day, 10000 Buruh Jawa Barat Berangkat Ke Jakarta

Rayakan May day, 10000 Buruh Jawa Barat Berangkat Ke Jakarta

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 01 Mei 2015

Bandung,Buruhtoday.com - Sebanyak 10 ribu buruh dari Jawa Barat akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan unjuk rasa  dalam merayakan May Day besok jumat 1 May 2015, Mereka rencanya akan menyampaikan aspirasi di Bundaran HI. 

"Kita akan kerahkan buruh dari Bandung Raya sebanyak 5 ribu orang yang berangkat. Jumlah itu akan ditambah dari daerah lain di Jawa Barat.maka totalnya sekira 10 ribu orang," kata Wakil Ketua Pimpinan Daerah SPTSK SPSI Jawa Barat, Adang Sutisna.

Mereka semua akan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Setelah itu, massa akan melakukan longmars. "Kita akan kumpul di Bundaran HI dan longmars ke Istana Negara," ungkapnya.

Di Istana Negara, massa dari Jawa Barat akan menyampaikan aspirasi, di antaranya, menuntut penambahan poin dalam kebutuhan hidup layak (KHL) dari 60 menjadi 86 poin.

"Kami juga menuntut penghapusan sistem kerja kontrak dan outsourcing, meminta pelayanan BPJS diperbaiki, dan meminta dibuatkan rumah murah untuk buruh," jelas Adang.

Sementara informasi yang diperoleh dilapangan, selain menggelar aksi di Jakarta, para buruh di Jawa Barat besok juga akan melakukan aksi serupa dengan dipusatkan di Gedung Sate, Kota Bandung.(sumber Okezone.com).
Share this post :

Facebook Comments