Home » » Dinas Pendidikan Batam : Hari Tenang Selama 3 Hari Menjelang UN

Dinas Pendidikan Batam : Hari Tenang Selama 3 Hari Menjelang UN

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 09 April 2015

Batam,Buruhtody.com  – Dinas Pendidikan Kota Batam memberikan tiga hari waktu tenang pada Siswa/i dalam memasuki hari tenang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) mendatang.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kota Batam, Andi Agung mengatakan masa tenang itu akan dimulai pada Jumat besok dan para siswa klas XII tidak lagi masuk sekolah dan diistirahatkan di rumah.
“Besok sudah mulai masuk hari tenang. Tapi bukan berarti mereka para siswa libur pada umumnya. Di hari tenang ini mereka harus menyiapkan lebih matang persiapan UN,” kata Andi,Kamis (9/4/2015).
Andi mengatakan hari tenang untuk para peserta UN seharusnya diartikan untuk fokus mempersiapkan diri lebih matang menghadapi ujian tersebut. Namun hari tenang yang sengaja diberikan kepada calon peserta UN menurutnya bukanlah diliburkan.
“Hari tenang ini mereka dituntut untuk lebih konsentrasi dan bersunguh-sungguh dalam penguasaan materi pelajaran dalam UN,” kata Andi.
Andi berharap kepada para siswa calon peserta, memanfaatkan hari tenang ini dengan sebaik-baiknya demi kesuksesan UN nanti.
“Hari tenang ini diharapkan orangtua murid juga berkontribusi untuk mengawasi anaknya menjelang UN,” pungkasnya.

(sumber Mediacenterbatam)
Share this post :

Facebook Comments