Home » » Untuk Pendataan Keluarga Di Kepri, BKKBN Persiapkan 7000 Kader

Untuk Pendataan Keluarga Di Kepri, BKKBN Persiapkan 7000 Kader

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 18 Maret 2015

Batam,Buruhtoday.com - Sebanyak 7000 kader dipersiapkan untuk melakukan pendataan terhadap keluarga yang ada di Provinsi Kepulauan Riau dalam program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), hal tersebut dilakukan sesuai amanat Peraturan Pemerintah nomor 87 tahun 2014, kata Sugiyono, Kepala BKKBN Perwakilan Kepri. 

“Selama bulan Mei 2015 kami akan melakukan pendataan keluarga, dengan melibatkan 7000 kader,” ujar Sugiyono saat ditemui di Sekupang, beberapa waktu lalu.

Agar pendataan berjalan lancar, para kader akan dilatih mengisi blangko data keluarga, teknik pengumpulan data, serta hal lain yang dibutuhkan selama proses pendataan. Di bulan Maret ini, BKKBN tengah melatih petugas daerah yang nanti akan memberikan pelatihan bagi para kader

Menurut Sugiyono, pelaksanaan pendataan keluarga di Provinsi Kepri akan sedikit berbeda dengan daerah lain di Indonesia yang mayoritas wilayahnya berupa daratan. Di Kepri, terdapat ribuan pulau yang terbagi dalam tujuh kota/kabupaten yaitu Natuna, Kepulauan Anambas, Lingga, Karimun, Bintan, Kota Batam, dan Kota Tanjungpinang.

“Tentu akan memakan waktu dan biaya transportasi yang lebih tinggi. Tapi seluruh kader akan siap melaksanakannya,” katanya.

Data ini nantinya akan bisa dimanfaatkan untuk program pembangunan kependudukan dan keluarga berencana serta upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepri. (Media Center Batam)
Share this post :

Facebook Comments