Home » » Hari Jadi Satpol PP ke-65 Tahun, Wakil Gubernur Kepri Minta Satpol PP Jangan Berbuat Arogan

Hari Jadi Satpol PP ke-65 Tahun, Wakil Gubernur Kepri Minta Satpol PP Jangan Berbuat Arogan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 18 Maret 2015

Tanjungpinang,Buruhtoday.com - Dihari jadi yang ke-65 Satuan Polisi Pamong Praja, Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo kembali mengingatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar tidak arogan dalam menjalankan tugasnya. 

Hal ini dikatakan Wagub saat memimpin apel Peringatan hari jadi ke-65 Satpol PP dan hari jadi ke-53 Linmas di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (17/3).

“Dalam menegakkan Perda, Saya meminta Satpol PP tidak melakukan kekerasan dengan alasan apapun. Satpol PP harus lebih humanis, meniru TNI dan Polri yang sudah berubah ke arah humanis,” pesan Soerya dalam sambutannya.

Saat ini, pendekatan dialogis serta tindakan persuasif menjadi hal utama dalam pendekatan kemasyarakatan. Hal ini sesuai dengan reformasi birokrasi yang saat ini sudah menjadi trend utama perubahan sikap dan cara pandang Satpol PP.

“Dalam kesempatan ini, Saya instruksikan agar peringatan hari jadi kali ini dijadikan momentum perubahan sikap dan cara pandang satpol PP.sebagai pelayan masyarakat sekaligus penegak Perda di daerahnya masing-masing” harapnya.

Untuk tahun ini, tema yang diangkat adalah “Dengan semangat Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke 65 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 53 Kita tingkatkan kemampuan profesional anggota dalam penegakan Perda, pembinaan ketentraman dan ketertiban umum, serta pemberian pertolongan pada Mayarakat”. Diusia yang cukup matang ini, Satpol PP bisa lebih profesional dalam menjalankan tugasnya. Hal ini tidak terlepas dari beratnya tugas dan tanggung jawab Satpol PP dalam mewujudkan ketertiban.

“Dari sisi SDM lebih ditingkatkan lagi baik dari segi disiplin maupun dalam menjalankan tugasnya,” ucap Soerya. 

Usai upacara, dilanjutkan dengan atraksi bela diri boxer. Wakil Gubernur Kepri pun didaulat untuk mencoba melakukan atraksi kepada para boxer itu. 

Selain atraksi, Pemprov juga memberikan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran kepada Pemko Tanjungpinang. Bantuan mobil ini nantinya dapat digunakan untuk mengatasi bahaya kebakaran yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

(Humas Pemprov Kepri)
Share this post :

Facebook Comments